Kasdam III Siliwangi Resmi Tutup Program TMMD di Lebak

5518 views

Kasdam III Siliwangi Brigjen Yosua Pandit Sembiring(bantenday.com)

LEBAK,BANTENDAY.com- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 di desa Citorek barat Kecamatan Cibeber resmi ditutup oleh Kasdam III Siliwangi Brigjen Yosua Pandit Sembiring, Rabu (19/10/2016).

Program yang bekerjasama antara TNI, Pemerintah Kabupaten Lebak dan masyarakat tersebut berhasil membuka jalan dari Kecamatan Sobang hingga ke situs Cibedug sepanjang 9.3 Kilometer dengan dibarengi pemasangan aliran listrik guna mendongkrak keterisoliran wilayah selatan.

“Di wilayah Kodam III siliwangi ada 5 wilayah yang melakukan TMMD salah satunya Kabupaten Lebak,”kata Sembiring kepada awak media, Rabu (19/10/2016).

Menurutnya, dalam setiap kegiatan TMMD TNI selalu melakukan evaluasi agar dalam kegiatan selanjutnya bisa lebih maksimal dan lebih bermanfaat untuk rakyat.

“Kalau sekarang kan sudah membuka keter isoliran, nah dari TMMD ini kita evaluasi kembali agar kedepannya bisa lebih maksimal,”ungkapnya.

Kasdam menghimbau agar masyarakat bisa menjaga apa yang telah diberikan TNI dan Pemerintah daerah untuk Kecamatan Sobang dan Kecamatan Cibeber ini.

“Harus bisa dijaga agar usia juga cukup lama,”imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengaku dengan anggaran Rp. 2.8 Miliar pihaknya mengapresiasi kinerja TNI yang berbaur dengan masyarakat mampu membuka jalan sepanjang 9,3 Kilometer.

“Nantinya ini jalan yang bakal aktif dilalui wisatawan sebab kalau ingin ke daerah Selatan dari Sobang cukup lewat jalan yang baru dibuka ini, jarak tempuh semakin sedikit,”terangnya. (Eli/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...