Karang Taruna Desa Cipanas Lebak Gelar Diskusi, Pemuda Harus Berperan Aktif dalam Kemajuan Bangsa

876 views

Peserta diskusi saat poto bersama dengan Narasumber (Foto : bantenday.com)

 

LEBAK, BANTENDAY.com – Dalam perkembangan sejarah indonesia maupun dunia, peran pemuda sangatlah besar. Hal ini terbukti saat era kemerdekaan indonesia, para pemudalah yang mendesak agar Ir. Soekarno segera memproklamasikan kemerdekaan bangsa.

“Pemuda Zaman Now tak lagi harus berperang melawan penjajah. Namun tantangan yang dihadapi cukup berat dalam meneruskan pembangunan bangsa. Generasi pasti berganti dan para pemuda akan mengambil alih tugas dalam memimpin negeri di segala lini,” ungkap Septian Hermawan Ketua Karang Taruna kecamatan Cipanas kepada bantenday.com Rabu (13/12/2017).

Dikatakan Septian, diujung utara kabupaten Lebak tepatnya di daerah wisata pemandian air panas para pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna dan Ikatan Remaja Cipanas berinisiatif mengadakan diskusi publik mengambil tema “Peran Pemuda Di Zaman Now”

menurutnya, potensi pemuda bangsa akan maksimal jika mereka diberikan ruang untuk mengasah kemampuannya. “Oleh karena itu, pemuda harus di berikan kesempatan untuk berkiprah dan menciptakan inovasi,” ujar Septian Hernawan yang akrab disapa Waweh.

Ia juga menuturkan bahwa acara diskusi publik tersebut akan menjadi skala prioritas dalam program Karang Taruna yang dipimpinnya dan akan diadakan setiap satu bulan sekali.

“Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran kaum muda dalam ikut serta berpartisipasi terlibat membangun negeri karena tentunya pemuda adalah Agent Of Change yang eksistensinya sangat harus dilestarikan,” katatanya.

Senada dikatakan Naryudin Penasehat Karang Taruna Cipanas, menurutnya, bahwa diadakannya diskusi publik kepemudaan ini sangatlah penting untuk menjadikan pemuda yang ideal menjadi pemimpin di masa depan.

“Tentu diperlukan penunjang yang baik sehingga pemuda memiliki bekal yang cukup untuk membentuk karakter pemimpin yang ideal. Oleh karenanya generasi muda harus dapat berperan dan di berikan ruang untuk berinovasi,” ujar Naryudin di sela – sela acara diskusi publik. (Red/LNH)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...