Kapolda Banten: Baduy Juga NKRI

549 views

LEBAK, BANTENDAY.com- Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama ratusan masyarakat adat suku Baduy, menggelar Ikrar Kesetiaan yang ditujukan untuk menjaga kesatuan NKRI pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke 72, kamis, (17/08/2017).
Pelaksanaan Ikrar tersebut dilakukan masyarakat adat suku Baduy di lapangan Ciboleger, Desa Kenekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Yang dipimpin Langsung Kepala Polisi Daerah Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai inspektur upacara.
“Kita sama-sama merayakan hari kemerdekaan pesta rakyat sederhana dengn masyarakat Baduy, karena baduy juga NKRI”. Ujar Kapolda.
Dalam ikrarnya masyarakat adat suku Baduy berjanji akan selalu setia mencintai bangsa Indonesia serta menjaga keutuhan NKRI, kita lanjut dengan pembacaan ikrar masyarakat Baduy sebagai bentuk kecintaannya dalam menjaga kesatuan NKRI, tambah Listyo.
Usai melaksanakan upacara dan pembacaan ikrar Kapolda disambut ramah tamah oleh masyarakat adat suku Baduy dengan menjamu makan siang di rumah Jaro (Kepala Desa) Baduy Saijah, dan menyaksikan beragam lomba tradisional yang dimainkan anak-anak suku Baduy.
Kapolda juga berharap dengan dilaksanakannya ikrar dari salah satu suku asli di Provinsi Banten ini, dapat serta diikuti oleh masyarakat lain untk tetap setia dan cinta tanah air serta tetap menjaga keutuhan NKRI. ( K1 )

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...