Kapal Tug Boat di Perairan Bojonegara Terbakar, Saat Perbaikan

397 views

Kapal Tug Boat Terbakar
SERANG, BANTENDAY.com- Sebuah kapal Tug boat terbakar saat, sedang dilakukan perbaikan di sekitar di perairan Bojonegara Serang, Banten. Meski api membakar habis seluruh bagian kapal, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Senin 10 Juli 2017.

Setelah terbakar sekitar dua jam, api yang membakar seluruh bagian kapal bisa dipadapakan. Setelah dua unit kapal Tug bot yang lain melakukan upaya pemadaman. Sebelum terbakar kapal Tug boat tersebut diketahui sedang dalam perbaikan, yang dilakukan empat orang ABK. Seluruh ABK yang berada di dalam kapal langsung meloncat, untuk menyelamatkan diri karena api dengan cepat membesar.

“Langsung nyaber keatas lagi dibenerin kapalnya, korban ga ada pada lari semua ke kapal sebelah pada lompat lagi pengerjaan bikin safety lagi perbaikan kapal dari kayu,” ungkap Tatang, ABK kapal.

Kepala Satuan Patroli Daerah Pol Air Polda Banten, AKBP Noman Trisapto mengatakan, pihaknya menduga insiden kebakaran itu terjadi saat kapal diperbaiki.

“Dugaan sementara api yang membakar habis kapal, berasal dari percikan api las,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari menurut  ABK abk dan nahkoda jadi sementara penyebab dari kegiatan pengelasan kapal, saat memebuat border kapal dan pengelasan ada perikan api. Untuk sementara tidak ada korban jiwa, dari jumlab kru sebanyak 7orang.

Guna kepentingan penyelidikan, empat orang ABK yang berada di atas kapal, akan dimintai keterangan di Pol Air Polda Banten. Meski tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian akibat kejadian tersebut mecapai ratusan juta rupiah.( HRD)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.