Kades Sarageni, Bantah Penutupan Saluran Air Dampak Pilkades

7835 views
image

Hamim, Kepala Desa Sarageni, Kecamatan Cimarga (tengah)

bantenday.com, Lebak- Kepala Desa Sarageni, Kecamatan Cimarga Hamim, siap mempasilitasi warganya yang sedang berselisih paham.

Pantauan dilapangan, diduga akibat beda dukungan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) lalu, pemilik lahan menutup saluran air yang melintasi jalan poros desa di desa setempat, sehingga sejumlah rumah milik warga terendam air saat hujan belum lama ini.

“Pasti saya pasilitasi, agar mereka (warga-red) kembali rukun seperti biasanya,” kata Hamim, Kepala Desa Sarageni, Sabtu (26/3/2016) kepada wartawan di kediamannya.

Walau mengaku tidak mengetahui persis perihal apa sebenarnya yang terjadi hingga warga pemilik lahan melakukan penutupan saluran air,  Kepala Desa Sarageni membantah jika masalah tersebut berawal dari perbedaan dukungan saat Pilkades lalu.

“Itu tidak benar, masalah ini tidak ada kaitannya dengan Pilkades lalu, mereka yang berselisih paham itu masih sama-sama keluarga. Kalau saluran air yang ditutup oleh pemilik lahan itu memang benar, insyaallah semuanya selesai,” ujarnya.

Senada disampaikan H. Basri, mantan Kepala Desa sekaligus  salah satu tokoh masyarakat di desa setempat, bahwa perihal itu bukanlah masalah yang harus dibesarkan.

“Ini bukan masalah, ini hanya selisih paham antar keluarga dan bisa di musyawarahkan,tidak ada kaitannya dengan Pilkades lalu. Insyaallah semuanya aka selesai,” tuturnya.

Sementara Arsad, salah seorang warga yang rumahnya terendam mengaku siap mengikuti saran  Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

“Ya, kami akan mengikuti saran yang terbaik dari Kepala Desa dan tokoh masyarakat,” ungkapnya. (emo/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...