Kades Jalupang Girang Rusak Sekolah Bakal Dipolisikan

2455 views
image

Eman Kades Jalupang Girang tengah mengangkat kaki di kursi sopa milik yayasan usai menendang meja dan kondisi berantakan

Bantenday.com, Lebak – Eman, Kepala Desa (Kades) Jalupang Girang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak terancam di laporkan ke pihak aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarsari. 

Sebab, ia dituduh telah melakukan tindakan kekerasan dan pengrusakan aset milik Yayasan Peduli Nasional Indonesia (YPNI) SMK Nasional 1 Banjarsari.

Dijelaskan Bambang Budiono, peristiwa kekerasan dan pengrusakan aset milik YPNI Banjarsari terjadi pada Rabu (30/3/2016) lalu. 

“Kasusnya berawal dari adanya penutupan akses jalan ke sekolah dengan cara dipagar bambu yang dilakukan sejumlah pegawai desa Jalupang Girang, kemudian saya mempertanyakan kepada Kades Jalupang Girang melalui SMS atas tindakan staffnya itu. Lalu kades Jalupang Girang itu datang ke kantor Yayasan, saat sedang berbicara dengan saya dan di saksikan dua anggota polsek dia tidak terima, lalu menendang meja dan semua yang ada di meja berantakan dan sejumlah piring hancur,” ujar Bambang, Minggu (03/04/2016) di ruang kantor YPNI Banjarsari.

Menurut Bambang, tindakan kekerasan dan pengrusakan yang dilakukan Eman Kades Jalupang Girang membuat ratusan siswa SMK dan puluhan guru ketakutan dan mengalami trauma.

“Hampir satu pekan kasus ini belum saya laporkan ke polisi, karena saya harus banyak meminta pertimbangan kepada pengurus yayasan dan kolega saya. Akhirnya keputusannya kami akan melaporkan Kades Jalupang Girang ke polisi atas tindakan pelecehan terhadap keberlangsungan dunia pendidikan dan pengrusakan,” tegas Bambang.

Sementata itu, Eman, Kades Jalupang Girang, Kecamatan Banjarsari, saat dihubungi melalui pesan singkat di dua nomor kontak telepon genggamnya, tidak merspons. (Akmal/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...