Jokowi puji kinerja Polri pada Pidato di HUT Bhayangkara ke-71

370 views

Jokowi pimpin upacara HUT Bhayangkara. ©2017 merdeka.com

Jakarta, BANTENDAY.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, pagi ini. Dalam pidatonya, Jokowi memuji kinerja yang telah dicapai Polri.

Salah satunya Jokowi menilai kepolisian telah berhasil mengamankan Pilkada Serentak tahun 2017. Jokowi menilai kepolisian juga turut andil dalam mewujudkan kebahagiaan masyarakat dalam Pilkada Serentak yang diikuti oleh 101 daerah.

“Kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada serentak,” kata Jokowi dalam pidato di HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7).

Maka dari itu, Jokowi mengatakan tak heran apabila kepolisian mendapatkan peningkatan kepercayaan publik dalam sejumlah lembaga survei. Pada usia Polri ke-71, Jokowi mengatakan kepolisian telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

“Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibnas yang stabil, kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba.

Jokowi juga menilai kepolisian telah mampu menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Polri semua itu adalah hasil keras yang dilakukan Polri selama ini,” ujarnya.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan kepolisian harus tetap perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018 serta Pemilihan Legislatif dan Pilpres serentak tahun 2019. Tujuannya, agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik yang luas.

Jokowi juga mengingatkan Polri harus tetap menjaga nilai-nilai kebhinekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia. “Polri harus terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia untuk itu Polri harus menjaga soliditas internal dan selalu bertindak profesional,” ujarnya.

Sumber : Merdeka

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

HUT Jokowi Kinerja Pidato Polisi

Author: 
author

Comments are closed.