Job Fair Tangsel : 53 Perusahaan Buka Loker 

821 views

Ratusan Warga Tangsel Rela berdesak-desakan saat dibukanya Job Fair ( Foto : Purwanto) 

​TANGSEL, BANTENDAY.com – Sebanyak 53 Perusaahan yang ikut serta dalam kegiatan Job Fair Kota Tangsel 2017 dan membuka 10.021 lowongan kerja untuk  pencari kerja yang dilaksanakan selama tiga hari (26 hingga 28 Juli 2017 red) sekaligus launching untuk masyarakat yang ingin mengetahui Lowongan Kerja ( Loker) melalui situs online di Kota Tangsel.

Hal tersebut disampaikan Kadisnaker Tangsel, Purnama Wijaya dalam sambutannya di lapangan BSD City samping Mall ITC BSD Kelurahan Gudang, Kecamatan Serpong, Rabu (26/7/2017). 

” Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran yang ada di Kota Tangsel, menekan angka kemiskinan, dan menjembatani para pencari kerja kepada pimpinan perusahaan,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel,  Benyamin Davnie menyampaikan dalam sambutannya bahwa Job Fair 2017 merupakan kegiatan yang sangat akurat sebagai penjembatani antara perusahaan dan pencari kerja, dimana perusahaan juga mendapatkan keuntungan dengan mendapat karyawan, dan para pencari kerja pun dapat kesempatan mencari kerja.

 ” Kegiatan ini memiliki nilai yang sangat strategis  terutama dalam sektor ketenaga kerjaaan,” tutur Ban Bend, sapaan karibnya ini.

Menurutnya, Tangsel merupakan Kota yang sangat strategis karena dekat dengan Ibukota. “Kota Tangsel ini banyak menarik investor asing untuk menanam modal dengan membangun infrastruktur yang baik untuk para Investor agar mereka dapat menanam modal sebanyak banyaknya di Kota Tangsel, maka akan banyak membuka kesempatan kerja bagi masyarakat serta mengurangi angka pengangguran, menekan angka kemiskinan,” ucapnya.

Ia mengakhiri sambutannya sekaligus prosesi pengguntingan pita, Bend berharap para pimpinan perusahaan dapat membangun kerjasama dalam membuka kesempatan kerja ini.

Lowongan kerja yang ditawarkan antara lain meliputi bidang jasa tenaga kerja ke luar negeri, pelatihan, ritel, transportasi, rumah sakit, asuransi, property dan lain-lain. (Sogeng/Poer)

  • Penulis   : Purwanto
  • Editor     : Lukmanul Hakim
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...