Jelang Pilgub Kader PKS Ikut Pelatihan Jurnalistik

490 views
image

Kader PKS Lebak saat mengikuti pelatihan jurnalistik

bantenday.com, Lebak – Sedikitnya 50  kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak mengikuti pelatihan jurnalistik  hal ini agar mampu menyampaikan suatu kegiatan partai melalui tulisan dalam bentuk pemberitaan, yang rencananya diproyeksikan untuk mengelola kehumasan.

Dian Wahyudi, Ketua DPD PKS Lebak mengatakan, menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 nanti, pihaknya menyelenggarakan pelatihan jurnalisitik bagi para kader baik pengurus yang ada di DPD maupun di DPC ini untuk mengantisipasi kesulitan para kader dalam menjawab pertanyaan watawan.    
“Menghadapi Pilgub ini, banyak kader PKS yang bingung menjawab pertanyaan dari setiap wartawan sehingga harus tertuju pada ketua saja, disini tujuannya agar kader PKS juga mampu menyuarakan sehingga mampu mengimbangi pemberitaan,”kata Dian Wahyudi kepada bantenday.com, Sabtu (26/03/2016).

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung di Kantor DPD PKS ini akan dibuka secara langsung oleh wakil ketua umum PKS Banten dengan Pemateri dari Humas DPP PKS juga wartawan dari salah satu Surat Kabar di Banten.

“Pengurus  PKS juga sekalian diajari bagaimana mendalami ilmu kehumasan, agar ketika ada wartawan yang datang untuk meminta informasi, seluruh pengurus bisa memposisikan diri dan memberikan jawaban yang tepat, terutama pengurus juga bisa menulis,” katanya.

Dian menjelaskan, Jurnalistik itu merupakan seni dan keterampilan mencari, mengumpulkan, mengolah, menyusun dan menyajikan berita tentang peristiwa yang terjadi sehari-hari secara indah.

“Acaranya sendiri hanya berlangsung satu hari, dengan pemateri Boy hamidi dari Humas DPP PKS, dan Abdul Aziz wartawan Radar Banten, menghadapi pilgub ini pasti akan banyak momen dimana partai akan bergandeng dengan wartawan, jadi perlu pembekalan yang matang,”ungkapnya.(dee/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...