Jelang Penerimaan CPNS 2018, BKPSDM Kabupaten Serang Prioritaskan Pelayanan Dasar

306 views

Madrawi Sekretaris BKPSDM Kabupaten Serang (Foto : Bantenday.com)

SERANG, BANTENDAY.com – Setelah membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2017, pemerintah akan kembali akan melakukan seleksi CPNS pada tahun 2018. Kali ini pemerintah daerah yang kebagian giliran mendapatkan kuota untuk merekrut CPNS tersebut.

Kabupaten Serang Provinsi Banten saat ini membutuhkan pegawai sekitar 3.000 orang. Hal itu dibenarkan oleh Mardawi selaku Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang. Namun BKPSDM Kabupaten Serang berencana akan lebih memprioritaskan kuota yang nanti akan diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk pelayanan dasar.

“Jadi kita itu prioritaskan untuk pelayanan dasar yaitu guru, kesehatan itu kan pelayanan vital, sisanya infrastruktur tadi itu atau teknis ada juga yang latar belakang seperti sarjana hukum” ujar Mardawi saat dikonfirmasi wartawan Bantenday.com Rabu (10/01/2018).

Sementara terkait kuota yang nanti akan diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Mardawi mengaku belum mengetahui belum tahu.

“Belum, target kita sudah susun usulan kebutuhan pegawai, sudah sampaikan terkait dengan kebutuhan pegawai,” imbuhnya.

Mardawi menambahkan bahwa sampai saat ini pemerintah Kabupaten Serang melalui BKSDM tengah melakukan proses penerimaan usulan dan merekap kebutuhan pegawai,”

“Dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Serang untuk disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” jelasnya. (OR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.