Jelang Akhir Liburan Sekolah, Penjualan Seragam Sekolah Meningkat 

885 views

Pasar Induk Rau Serang ( bantenday.com)

SERANG, BANTENDAY.com – Menjelang berakhirnya liburan sekolah, penjualan seragam dan perlengkapan sekolah di Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang, meningkat pesat hingga 75 persen. Hal itu disebabkan dunia pendidikan akan memasuki tahun jaran baru 2016-2017.

Salah seorang penjual perlengkapan seragam sekolah di Pasar Induk Rau (PIR), Maman (41) mengatakan, permintaan perlengkapan seragam sekolah meningkat sampai 75 persen. Hal itu terjadi pada sepekan jelang masuk sekolah.

“Alhmdulilah penjualan seragam sekolah meningkat dari hari biasanya, dan peningkatannya lumayan sampai 75 persen,” kata Maman, Rabu (31/07/16).

‎Selain meningkatnya penjualan seragam sekolah, peningkatan juga terjadi pada penjualan sepatu dan kaos kaki juga meningkat tinggi sampai 80 persen. Bahkan, salah seorang pedagang sepatu di Pasar Rau, Amran (31) mengaku kebagian kebanjiran order pesanan sepatu dari para pelanggannya.

“Alhmdulilah penujualan kali ini lebih tinggi dari biasanya. Bahkan tahun kemarin saja cuma sampai 60 persen meningkatnya, tidak sampai seperti sekarang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorag warga Kota Serang yang kedapatan tengah membeli perlengkapan sekolah bagi anaknya yang hendak memasuki Sekolah Menengah pertama (SMP), Indah (27) mengaku dirinya sengaja membeli kebutuhan sekolah anaknya di Pasar Rau, karena harganya lebih terjangkau.

“Anak saya baru pertama masuk sekolah, jadi harus beli perlengkapn yang banyak. Kalau di Rau kan haganya lebih murah,” katanya.‎ (Her/Nar)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...