JB Hijrah Dukung Rano-Mulya, Elit PDIP Banten Tetap Hati-Hati

2261 views

Ketua DPD PDIP Banten HM Sukira/ net

LEBAK,BANTENDAY.com-Hingar–bingar loncatnya Mulyadi Jayabaya dari tim sukses Pasangan Calon Gubernur Banten Wahidin Halim- Andika Hazrumi, ternyata tidak serta merta membuat PDI Perjuangan menerima dengan tangan terbuka. 



Sikap kehati-hatian steak holder partai besutan Megawati Sukarno putri tersebut, tentu saja cukup evaluatif dalam melakukan penilaian atas upaya hijrah mantan Bupati Lebak, ke ranah partai  yang pernah membesarkannya selama dua periode itu.      




    Ditegaskan HM. Sukira, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, bahwa kehadiran H. Mulyadi Jayabaya pada acara rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP di Tangerang. Pada konteks itu PDI-P tetap mengedepankan sikap positif thinking, dimana JB (panggilan akrab Mulyadi Jaya Baya-red), yang sebelumnya dirinya telah mendeklarasikan untuk mendukung pasangan Cagub-Cawagub Banten WH-Andika. 




Justeru kehadirannya pada moment Rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) penetapan pasangan pasangan Rano-Embay itulah, JB menyampaikan untuk berbalik arah mendukung pasangan Cagub Rano Karno-Mulya.




       “Ya, kalau kami dari PDI-Perjuangan, pada prinsifnya mengedepankan positif thinking lah, entah bagaimana motivasi JB untuk mendukung pasangan Rano-Mulya, maka hal inilah yang sedang kami evaluasi. Sekalipun JB siap menyatakan siap mendukung pasangan Rano-Mulya, ya tentunya keseriusan itu harus dibuktikan secara riil, karenannya niata JB itu akan terus kita evaluasi lah,” katanya, pada bantenday.com, Senin ( 17/`10) via selularnya.




    Menurutnya, pada Rakerda pekan lalu, bukti keseriusan JB dalam mendukung pasangan Rano-Mulya tersebut, konon akan disampaikan langsung dihadapan para Pengurus Anak Cabang (PAC), serta Ranting se Kabupaten Lebak, para Ketua dan pengurus DPC PDI-Perjuangan se- Provinsi Banten. Untuk kegiatannya, imbuh HM Sukira, jika tidak ada aral melintang, rencananya akan digelar di kediaman JB pada 28-29 Oktober ini.




    Jika dilaksanakan, lanjut HM Sukira, maka ungkapan mendukung pasangan Cagub-Cawagub Rano-Mulya, berarti dapat dipastikan benar adanya. Akan tetapi, jika sebaliknya maka penilaian segenap komponen partai pun akan berlaku sebaliknya.




“Jika apa yang dijanjikan JB terealisasi, berarti statemen dan kehadirannya di Rakerda itu benar, jika tidak maka semua komponen partai dan partai pendukung pun akan menilai sebaliknya,” tegas HM.Sukira, (Yans/A1)     

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...