Jasa Kontruksi Mangkrak, Kadin Tangsel Akan Surati Walikota Airin

671 views

TANGSEL, BANTENDAY.com – Menyikapi pertenderan dan permasalahan perusahaan Jasa Kontruksi yang tidak ada di Kota Tangerang Selatan,  Dewan Pengurus Sementara (Caretaker) Kamar Dagang dan Industri  (Kadin) Kota Tangerang Selatan di Jl. Raya Tekno Widya, Ruko Boulevard No. A-6, Kecamatan Setu, menggelar acara Silaturahmi Dewan pengurus Carateker dengan Asosiasi, hari Jum’at kemaren (28/7/2017).

 

Dalam penyampaiannya, Sigar Silitonga selaku Sekjend Carateker Kadin Tangsel bahwa, pertemuan para asosiasi ini untuk menyikapi adanya suara sumbang dari yang berkembang tentang sistem pertenderan di Tangsel yang dinilai tidak transparan dan tidak sesuai dengan aturan.

 

“ Maka dengan itu, kami sebagai induk Organisasi Jasa konstruksi, mencoba menyikapi dengan mengundang asosiasi berada disini untuk berdiskusi, apa yang sebenarnya terjadi,” tuturnya. 

 

Sigar menginginkan bahwa dengan adanya suara sumbang seperti ini,  harusnya Walikota segera menyikapi secepatnya.

 

“Karena bagaimanapun, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tangsel, hampir 75 persen itu dari jasa konstruksi, mestinya pemerintah Kota Tangsel harus lebih memperhatikan pengusaha-pengusaha lokal,” ungkapnya.

 

Tak hanya itu, Sigar juga mengatakan, Kalau memang ada temuan- temuan di Tangsel yang tidak disikapi oleh hukum, ini sebenarnya ada apa.

 

 

Oleh karena itu semua, Carateker Kadin Tangsel juga akan membuat surat kepada Muspida Tangsel, termasuk Kejaksaan, Kepolisian dan lain-lain, sesuai keberadaan asosiasi sifatnya hanya pembinaan jasa kontruksi dari sektor ekonomi.

 

“Melihat dari pada Kadin Tangsel saat ini, semenjak terjadi pemekaran wilayah dari Kabupaten Tangerang sampai terbentuk Tangsel, kurang begitu menggigit,” jelasnya.

 

Dirinyapun merasakan keberadaan jasa kontruksi lokal saat ini sangat sedih, ternyata keluhan mereka itu ternyata banyak sekali kejanggalan, ”Inilah yang mau kita bawa kepada walikota secepatnya,” ujarnya.

 

Selanjutnya, pihaknya akan menyusun surat, agar Walikota Airin dapat menghadirkan  dinas-dinas terkait, yang hasilnya pun akan sampai kepada DPRD Kota Tangsel.

 

“Bangunan dan gedung milik pemerintah banyak yang proyek pembangunannya mangkrak, sudah pasti bermasalah, tetapi kenapa sampai saat ini tidak ditindak, itupun kalau benar mangkrak, karena saya sendiri belum begitu tahu kebenaranya seperti apa, untuk itulah disini para asosiasi akan membentuk tim investigasi, agar kita tahu, dimana saja bangunan yang mangkrak itu.” pungkasnya. (Sgn) 

  • Penulis     : Sugeng 
  • Editor       : Lukman Hakim
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...