Jaring Atlet Terbaik, UPT Pendidikan Kalanganyar Gelar O2SN

2184 views
image

Peserta O2SN Kalanganyar ketika persiapan akan mengikuti pertandingan berbagai cabang olah raga yang dipertandingkan.

bantenday.com, Lebak – Sedikitnya19 sekolah yang terdiri dari 17 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 2 Yayasan di Kecamatan Kalanganyar mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat kecamatan.Itu dilaksanakan menyusul akan adanya O2SN di tingkat Kabupaten pada bulan Mei mendatang.

“Hari ini Kecamatan Kalanganyar mengadakan O2SN untuk menjaring atlet yang akan membela Kalanganyar di tingkat Kabupaten,”terang Momo Ketua Panitia O2SN Kecamatan Kalanganyar, Selasa (22/3)

Menurutnya, kali ini disediakan 10 Cabang olah raga mulai dari Takrawa hingga Catur, dimana setiap sekolah memiliki atlet terbaiknya masing-masing.

“Panitia hanya menyiapkan 10 cabang olah raga, terlepas setiap sekolah akan mengikuti semua cabor atau tidak, itu dikembalikan kepada pihak sekolah,”katany.

Sementara, Amirudin Kepala UPT Kalanganyar mengatakan ini sebagai salah satu cara untuk menjaring atlet terbaik agar mampu membawa nama harum Kecamatan Kalanganyar di tingkat Kabupaten.

“Saya harap dari kegiatan ini mampu menjaring atlet terbaik agar semua perjalanan menghadapi O2SN tingkat Kabupaten bisa berhasil,”katanya.

Hal yang sama juga di lakukan UPT Pendidikan Kecamatan Sajira, Senin (22/3) , ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Sajira mengikuti 10 jenis perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan setempat, yang di pusatkan  di SDN 1 Sajira.

Kepala UPT Nano Sukarna Jaya menerangkan kegiatan O2SN tingkat Kecamatan Sajira ini diikuti hampir seribu peserta dari 32 SDN yang ada di wilayah kerjanya ” Perlombaan ini diadakan sebagai persiapan menuju O2SN tingkat Kabupaten dalam waktu dekat ini,”  Katanya.

Dalam O2SN ini sambung Sukarna, ada sepuluh cabang olahraga yang dilombakan selama tiga hari ini seperti atletik, voly mini, sepak takraw, bulutangkis, tenis meja, catur, pencak silat, karate, juga lomba renang

” Untuk tempat perlombaan dibagi di beberapa tempat yakni di SDN 1, di alun-alun Sajira, namun untuk dua cabang olahraga yakni cabang renang dan bulutangkis  akan dilombakan di Rangkasbitung, sebab kami belum memiliki fasilitas tersebut. Insyaallah tahun depan  kami akan membangun Gedung olah raga (GOR) sendiri yang rencananya dibangun oleh koperasi bekerjasama dengan PGRI,yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga untuk memudahkan kegiatan seperti perlombaan olahraga ini,”katanya.

Meski demikian, kata Sukarna pihaknya berharap para atlet untuk dapat terus meningkatkan prestasi dan mampu memberikan prestasi yang terbaik serta membawa harum nama daerah, baik tingkat Kecamatan ataupun Kabupaten. (DS/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...