Janda Hamil Penghuni Gubuk Itu, Anaknya Bakal di Adopsi

11173 views
image

Jasmi (26) yang membawa dan merawat Yeni, yang tengah hamil tua dari gubuk kecil di perkebunan kelapa sawit Sabagi

bantenday.com, Lebak – Jamsi (26), warga Kampung Cipancur Mesjid RT 002 RW 003 desa Pasirtanjung Kecamatan Rangkasbitung, yang merawat Yeni, ibu hamil yang tinggal di gubuk perkebunan kelapa sawit, berencana mengadopsi anak yang masih dalam kandungan sang ibu malang setelah lahir nanti.

Bukan karena belum dikaruniai anak saja, Jamsi dan keluarganya itu merawat Yeni, sang ibu muda yang terlantar dengan kondisi hamil tua, tetapi ia juga merasa terpanggil untuk tidak membiarkan sesamanya dalam kondisi kesengsaraan.

“Ya, kita harus peduli pada sesama, terlebih lagi Yeni itu lagi hamil tua, tidak memiliki tempat tinggal tetap dan sendiri. Kalau kita tidak peduli mau siapa lagi, ya, memang saya berniat mengadopsi anaknya setelah lahir nanti, itu saya lakukan untuk menyelamatkan masa depan anak tersebut,” kata Jamsi, yang diamini keluarganya pada wartawan, Selasa (22/3/2016).

Karenanya ia berharap, anak yang di kandung Yeni saat ini lahir dengan selamat dan sehat. Alasan kuat niat Jasmi memiliki momongan, karena selama 10 tahun pernikahannya dengan sang suami, hingga saat ini ia belum juga dikaruniai anak.

“Mudah-mudahan anak itu lahir dengan selamat dan sehat tanpa ada hambatan. Amiin.” harapnya.

Sementara Yeni mengaku pasrah pada keadaan yang sedang di alaminya saat ini. Ia juga mengaku, siap jika anak yang di kandungnya lahir nanti di adopsi Jasmi dan suaminya yang merawat dirinya saat ini.

“Demi masa depannya, saya siap jika anak ini lahir di rawat sama ibu Jasmi,” katanya. (emo/a1)