Jalan Tergenang Air, DBM Lebak Harus Bertanggung Jawab

1854 views

image

Sejumlah ruas jalan berlubang (bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Banyaknya keluhan masyarakat terkait genangan air saat musim penghujan dijalan stasiun disekitar pasar Rangkasbitung, disebabkan karena tidak adanya perbaikan dari Dinas Bina Marga (DBM) Kabupaten Lebak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat, bahwa jalan tersebut merupakan bangunan lama dan keadaannya sudah seperti itu.

“Seharusnya ada pemeliharaan jalan dan dinas terkait jangan beralasan seperti anak kecil dengan mengatakan bahwa yang menjadi penyebab terjadinya genangan air salah satunya karena ada pembatas jalan, dari dulu kan bangunannya sudah seperti itu. Pada intinya jalan tersebut belum pernah diperbaiki,” kata Dedi kepada wartawan melalui selulernya, Senin (09/5/2016).

Menurutnya, hal tersebut merupakan urusan tekhnis dan dinas terkait merupakan bidangnya.

“Perbaiki saja dulu jalannya dan rapihkan, terus dipinggir antara jalan dengan trotoar dibuat sub drainase yang kecil.  Air yang tergenang tersebut akan habis dengan sendirinya ketika jalan tersebut sudah bagus, dan air tidak akan tergenang disitu sehingga jalannya menjadi rusak,” ungkapnya.

Sementara Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga (DBM) Kabupaten Lebak, Entoy Saepudin mengatakan, pihaknya sudah pernah memperbaiki pada lapisan atas jalan tersebut pada tahun lalu.

“Pada tahun lalu kita pernah memperbaiki lapisan atas jalan tersebut, karena apabila dilakukan hotmix usianya tidak akan lama sebab hotmix tidak boleh tergenang oleh air. Kita akan memperbaiki drainase setelah dilakukan perbaikan jalan, dan akan melakukan kordinasi dengan pengelola pasar sebelum dikerjakannya perbaikan,” ungkapnya.(dede/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Air Bertanggung DBM Harus Jalan Jawab lebak Tergenang

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...