jajaran Polsek Pondok Aren Razia Pelajar SMKN 2 Tangsel

495 views

Jajaran Kepolisian Polsek Pondok Aren Saat Merazia Pelajar SMKN 2 Tangsel (Foto : Purwanto/Bantenday.com)

 

TANGSEL, BANTENDAY.com – Jajaran Kepolisian dari Polsek Pondokn Aren Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan razia ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Tangsel Jalan Raya Pondok Aren Raya No. 52 Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Senin (18/9/2017).

Menurut Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro dalam razia tersebut Tidak ditemukan barang berbahaya di dalam tas dan bagasi motor milik para pelajar SMKN 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat diperiksa.

“ Alhamdulillah kami dengan kepala sekolah sudah melakukan kerja sama dan hasilnya tidak ditemukan hal-hal yang sangat membahayakan seperti senjata tajam, dan obat-obat terlarang,”kata Yudho.

Dalam razia penertiban tersebut disaksikan kepala sekolah, Ambiar, dan para guru. Satu persatu petugas kepolisian yang berjumlah lebih dari 50 orang dengan penuh suasana keakraban memeriksa 1080 total jumlah siswa yang dimiliki sekolah dari 30 ruang kelas berlantai 2 tersebut.

Ditmabahkan Yudho bahwa dalam Razia tersebut sesuai apa yang di harapkan karena tidak menemukan obat terlarang narkoba, dan barang berbahaya lainnya.

“Ini yang kita harapkan karena dari keterangan yang kita dapat, sekolah ini sangat bagus, displin, mempunyai kredibilitas tinggi untuk menciptakan sumber daya manusia yang baik dan akan menjadi orang-orang yang trampil, dan berguna,”ujarnya.

Saat di minta konfirmasi terkait angka kriminalitas tingkat pelajar di Pondok Aren

Ia menjelaskan setiap malam memang telah melakukan operasi patroli kepolisian yang berkenaan dengan informasi pada masyarakat maupun antisipasi adanya tawuran, dan pencurian.

“Saya memohon pada orang tua, rekan, maupun adik-adik juga, kalau sudah larut malam segera pulang, tidak usah keluyuran sampai larut malam karena ini dapat membahayakan diri sendiri ataupun mereka itu memang pelaku kejahatan,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Sekolah, Ambiar, dengan singkat menyatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan merasa kaget dengan hasil pemeriksaannya.

“Nilai manfaatnya sangat tinggi dan bisa bersifat shock terapi bagi anak-anak, sinergi dengan kepolisian agar saling berkolaborasi,” singkat Ambiar. (PUR/SGN/LNH)

Reporter : Purwanto/Soegeng
Editor : Lukmanul Hakim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...