Iti Octavia Bakal Relokasi RSUD Adjidarmo ke Cileweung, Ada Apa? 

717 views

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya


LEBAK, BANTENDAY.com-  Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ingin merelokasikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Adjidarmo dari alun-alun Rangkabsitung dipindah ke Area Perkebunan Sawit tepatnya di Kampung Cileweng. Alasan pemindahan itu kata Iti, lantaran fasilitas rumah sakit belum memadai lantaran keterbatasan lahan. 

“Karena memang saat Akreditasi, sertifikasinya baru bintang 4,  jadi baru pratama, belum utama jika sudah utama berarti sudah memadai,” katanya. 

Dijelaskan Iti, sejumlah fasilitas rumah sakit akan dibangun yakni, Bangsal HIV, Bangsal Narkoba, Bangsal Kejiwaan, Radiografi, UGD, IGD anak, dan pembangunan rumah sakit tanpa kelas. 

“Untuk mewujudkan semua itu tentu kita memerlukan lahan yang sangat luas saya kira merelokasikan RSUD ke Cileweung sangat tepat karena area tersebut sangatlah luas dan bisa memadai,” ujar Iti. 

Menurut Iti, area kebun sawit tersebut sudah tidak produktif dipertahankan. Sebab itu  Pemkab Lebak sudah minta lahan seluas 59 hektar kepada pengelola perkebunan. Selain itu untuk mewujudkan relokasikan RSUD, Pemkab telah melayangkan surat kepada pemerintah pusat.

“Untuk mengakomodir kebutuhan kita, kami sudah melayangkan surat kepada Presiden, Kementerian Keuangan dan Kementrian BUMN kita tinggal menunggu keputusan dan respon dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (AR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.