Irna Terkejut, Ditengah Kemeriahan O2SN Ada Warga Bawa Anak Gizi Buruk

544 views
image

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat berbincang dengan warga

 

Bantenday.com,PANDEGLANG-Ada pemandangan berbeda ketika pembukaan acara Olyimpiyade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten di Alun-alun Pandeglang berlangsung. Betapa tidak, di tengah kemeriahan acara tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita yang membuka acara dikejutkan dengan kedatangan seorang warga yang mengendong anaknya yang menderita gizi buruk ke tengah-tengah acara. Pemandangan itu sontak mengundang simpati dari seluruh peserta yang hadir.

Warga tersebut merupakan Abas warga Kampung Lame, Kecamatan Labuan. Ia membawa anaknya yang tengah menderita gizi buruk Rian yang kini berusia 12 tahun. Abas yang merupakan warga miskin itu datang ke acara tersebut bermaksud untuk meminta bantuan kepada pemerintah daerah agar anaknya dapat di menjalani rawat.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi anak ini. Tetapi, meski kondisinya membutuhkan bantuan, saya harap orang tuannya tak mengekspoitasi anaknya seperti ini agar mendapatkan bantuan. Biar kami (pemerintah) yang mengurus soal perawatan dan pengobatan anak ini. Pa Rian tak harus membawa-bawa anaknya seperti ini lah,” katanya.

Sementara, Abas mengaku terpaksa membawa anaknya seperti ini karena tidak ada pilihan lain. Ia sudah tak sangggup membiaya anaknya berobat sehingga sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah. (Dendi/A2)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...