Ipnu Banten Siap Bangun Kebersamaan Dengan Pemkab Lebak

612 views

Poto : Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi saat melakukan audensi dengan jajaran IPNU Banten. 

 

LEBAK,BANTENDAY. com – Indonesia merupakan bangsa yang besar, namun masih bisa dikatakan memiliki kiprah yang kecil di kancah internasional, untuk itu diperlukan peran generasi muda yang berkualitas guna meningkatkan derajat bangsa di mata dunia. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi saat menerima kunjungan jajaran Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Banten di ruang kerjanya, Rabu (20/09/2017).

“Peran pemuda sangat diperlukan untuk berkiprah di berbagai bidang, jangan sampai memberikan ruang bagi kaum kapitalis, orang-orang yang tidak sehaluan dan tidak memiliki ideologi yang sama dengan kita untuk menguasai bangsa ini.” kata Ade saat audiensi.

Untuk itu, Ade berpesan agar IPNU menjadi garda terdepan dan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam penyampaian gagasan-gagasannya untuk kemajuan daerah di masa yang akan datang, sehingga program pemerintah yakni Lebak Cerdas menuju Lebak Pintar 2017 dapat terwujud.

Menurutnya, Lebak merupakan daerah yang memiliki wilayah terluas di Banten. Namun, krisis Sumber Daya Manusia (SDM) masih menjadi persoalan yang besar, sehingga untuk mewujudkan SDM yang berkarakter tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata akan tetapi menjadi tanggungjawab semua pihak.

Ketua IPNU Provinsi Banten, Akbarudin mengatakan, kesiapannya membangun kebersamaan dengan pemerintah selama Pemkab membuka ruang aspirasi bagi organisasi-organisasi kepemudaan untuk bersama-sama mempersiapkan generasi muda yang berkualitas dan mampu bersaing di era sekarang.

“Dalam menyambut bonus demografi bangsa, kita akan fokus mengembangkan dunia pendidikan.” Ujarnya.

Akbarudin juga menyampaikan bahwa tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2017, Lebak akan menjadi tuan rumah pelaksanaan konferensi wilayah PW IPNU V Provinsi Banten yang akan dihadiri oleh gubernur Banten dan unsur Kominda Banten. (A3) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...