Ini Pesan Kepala Kementerian Agama Lebak Pada Siswa MTsN Pasirbungur

2729 views
image

acara pelepasan siswa MTs N Model Pasir Bungur ( bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lebak, H. Encep Safrudin Muhyi berpesan kepada siswa madrasah agar jangan sekali-kali berbuat syirik, karena kata dia, menyekutukan Allah SWT adalah dosa besar yang tidak ada ampunannya sesuai apa yang diterangkan dalam kitab suci Al Qur’an.

” Kitab suci Al Qur’an  harus dijadikan pedoman hidup, jauhilah hal – hal yang menggiring kepada hal yang mendekati syirik, waspadalah apalagi akhir-akhir ini sangat banyak simbol-simbol dan aliran yang menyesatkan,” ungkap Encep, saat menghadiri wisuda siswa MTsN Model Pasir Bungur, di Cimarga Lebak, Kamis 19 Mei 2016.

Madrasah kata Encep, telah membekali siswa pelajaran agama Islam dan ilmu pengetahuan umum agar bisa menjadi bekal dan bermanfaat dalam kehidupan baik didunia ataupun di akhirat.

“Ilmu pengetahuan yang dimiliki jangan dijadikan alat untuk berbuat yang tidak sejalan dengan hukum agama dan negara, manfaatkan dan gunakan ilmu yang didapat dari madrasah ini untuk keberkahan,” pintanya.

Madrasah kata dia, adalah tempat untuk menuntut ilmu agama dan umum, sehingga pendidikan madrasah dapat mencetak generasi yang mumpuni, bukan saja pintar dalam pengetahuan umum, namun juga mempunyai akhlak yang baik.

“Kecerdasan itu terbagi menjadi tiga, yaitu Inteligent Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), dan Spiritual Quotient (SQ). Jadi tiga kecerdasan dapat dimiliki siswa Madrasah.” tukasnya.

Penulis : Eli Sahroni
Editor    : Asep Alibuni

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ini Kemenag Kepala lebak Madrasah Pada Pesan Siswa

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...