Ini Kata Komnas HAM Soal Penggusuran Kampung Dadap

4626 views

image

Komnas HAM mediasi penggusuran kampung dadap ( bantenday.com)

TANGERANG, BANTENDAY.com – Ketua tim Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Nurkholis mengatakan, pihaknya sebelumnya telah menerima aduan warga kampung nelayan Dadap, Tangerang, Banten yang akan digusur.

Dia pun meminta warga, terutama kelas menengah atas untuk menggunakan hati dan mencoba menempatkan diri berada di posisi masyarakat yang dirampas tanah kelahirannya, tempat mereka tumbuh dan mencari penghidupan.

Dalam mediasi tersebut Komnas HAM dan pemerintah Kabupaten Tangerang, yang di wakilkan oleh sekertaris daerah  Iskandar Mirsad serta pihak Angkasa Pura dan perwakilan Badan Pertanahan Nasional kabupaten Tangerang,

Nurkholis juga menyayangkan untuk pemerintah daerah masih banyak kekurangan diantaranya tumpang tindih kepemilikan sertifikat yang ada. Sebab itu  ia mengaku akan mendalami terkait tumpang tindihnya sartifikat yang terjadi di wilayah kampung Dadap yang akan di gusur oleh pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Sebelum menggusur perkampungan Dadap yang akan di jadikan penataan kampung Dadap,” ujar Nurkholis,

Sementara Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad mengatakan, hasil ekspos dengan Komnas HAM itu, pihaknya berjanji akan memperbaiki kekurangan kekurangan tersebut. ( Gus/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Dadap HAM Soal Ini Kampung Kata Komnas Penggusuran

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...