Ini Cara KPJ Rangkasbitung Untuk Cegah HIV/Aids

470 views

Kegiatan KPJ Rangkasitung

LEBAK,BANTENDAY.com – Kelompok Penyayi Jalanan (KPJ) Rangkasbitung, selalu memiliki berbagai kegiatan yang positif. Kegiatan rutin yang dilakukan yakni Malam Mingguan Bareng Komunitas (MMBK), yang berlokasi di Gelanggang Generasi Muda (GGM), Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pada Sabtu (15/7/2015) malam sekitar 500 motor dari berbagai komunitas ikut kumpul bareng. Komunitas motor yang hadir diantaranya, CBRC, SIL, Indo Lux, Ace, Scops, Boyja, Matic 17, BRI dan komunitas motor lainya.

Komunitas motor ini menggelar diskusi untuk berbagi pengalaman kegiatan yang dilakukanya, dan berbagi gagasan untuk terus menjalin kebersamaan antar komunitas.

Ahmad Lugas atau yang akrab disapa Ugas mengatakan, kegiatan yang dilakukan KPJ Rangkasbitung dengan komunitas motor ini untuk membangun kegiatan positif di Kabupaten Lebak, seperti berpuisi, musik dan berdiskusi dengan berbagai komunitas. “Dengan kegiatan yang positif ini, kami yakin bisa melakukan upaya untuk saling mengingatkan tidak menggunakan narkoba dan menghindari sex bebas untuk mencegah HIV/Aids,” kata Ugas di lokasi kegiatan.

Menurut Ugas, kegiatan ini sudah 40 minggu dilaksanakan. Diharapkan, kegiatan yang digagas oleh KPJ Rangkasbitung ini bisa terus berjalan, “Akan ada panggung apresiasi permanen yang dibuat, sehingga kegiatan ini kami terus dilakukan setiap malam Minggu, dan kami bersyukur kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Lebak,” katanya.

Koordinator Ikatan Motor Lebak (IML) Yudi mengatakan, komunitasnya merupakan sebuah paguyuban dari 22 klub motor yang ada di Lebak. “Acara ini bisa memberikan motifasi bagi kami, dan kami bisa berbagi pengalaman dan mendapatkan pengalaman dari para senior,” tutur dia.

Menurut Yudi, IML telah membentuk Devisi Pendidikan, yang fungsinya sebagai mediator antara masyarakat dan pemerintah. “Kami bergerak untuk mendorong minat baca kepada masyarakat,” ujar dia.

Acara yang digelar ini dilakukan setiap malam Minggu. Tidak hanya komunitas motor yang menghadiri acara ini tetapi berbagai komunitas pernah datang dan berkumpul di lokasi tersebut. Di lokasi ini dibuka juga stan kerajinan KPJ Rangkasbitung, Taman Baca Sumilor, dan juga terdapat pentas musik dari Loba loby Dread yang merupakan asuhan KPJ Rangkasbitung.(TG)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Comments are closed.