HMI Lebak Minta Situmorang Diproses Hukum

7161 views

image

LEBAK, BANTENDAY.com – Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Lebak mengelar aksi unjuk rasa menuntut dilakukannya proses hukum Wakil Ketua Komisi
Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang oleh aparat kepolisian di halaman kantor Kepolisian Resort (Polres) setempat, Senin (9/5/2016). Tuntutan tersebut, merupakan buntut pernyataan orang nomor dua di lembaga anti rasuah pada acara talk show di salah satu stasiun TV swasta Nasional yang dinilai mendiskreditkan HMI, beberapa waktu lalu.

“Pernyataan Saut menuduh HMI dekat dengan korupsi merupakan tuduhan yang tidak mendasar dan sangat mendiskreditkan lembaga kami. Oleh karenanya, kami meminta agar aparat kepolisian memproses secara hukum persoalan ini, karena pernyataan Saut telah merugikan nama baik HMI,” kata Ketua umum HMI Lebak, Muhamad Arif, dalam orasinya.

Menurut mahasiswa, dalam melontrakan pernyataannya, Saut tidak mengerti sejarah perjalanan dan pengabdian HMI  akan kontribusinya dalam proses pembangunan bangsa Indonesia. HMI yang merupakan lembaga pengkaderan mahasiswa sudah banyak memberikan kontribusi pada Indonesia, termasuk pada pemberantasan korupsi. Oleh karena itu, dengan pernyataannya tersebut, Saut dinilai tidak paham sejarah Indonesia, termasuk sejarah kemahasiswaan serta pemuda.

“Perlu di ketahui, Undang-undang KPK juga lahir dari alumni-alumni HMI. Bahkan beberapa alumni HMI pernah menduduki jabatan sebagai pimpinan KPK. Artinya, HMI menjadikan korupsi sebagai musuh di negeri ini. Bukan seperti yang dituduhkan Saut,” ujarnya.

Selain meminta agar polisi memproses hukum persoalan ini, mahasiswa juga menutut agar Saut menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada HMI melalui media massa. Sebab, tuduhan yang di sampakan Saut  sangat serius dan pernyataan itu merupakan bagian dari perbuatan tidak menyengkan sehingga harus di proses secara hukum.

“Penyataan Saut yang tanpa dasar sangat menyakiti hati seluruh kader HMI. Kami kira pernyataan seperti itu tidak pantas di lontarkan oleh Saut yang notabene merupakan pimpinan KPK,” katanya. (hz/a2)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Diproses HMI Hukum lebak Minta Situmorang

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...