Hebatnya Janda Tiga Anak Ini, Tinggal Digubuk Tak Ada Listrik Lagi, Masih Bilang Alhamdulillah

649 views

image

bantenday.com Lebak- Kasihan nasib Ani (45), warga Kampung Pasir Rangkong, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, harus berjibaku sendiri untuk menghidupi ketiga anaknya sejak Koan, suami  meninggal empat tahun lalu.

Ani, yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga panggilan tersebut tinggal disebuah rumah yang sangat sederhana dengan kondisi yang sudah memprihatinkrumah

Beruntung walau anak laki-lakinya Sani (18), bekerja sebagai buruh harian lepas yang berpenghasilan tak seberapa, ia bisa meringankan beban orang tuanya menghidupi adiknya Titin (12) dan Ujang (9) yang masih duduk di Kelas 6 dan 4 Sekolah Dasar.

“Alhamdulillah, Sani bisa membantu ibu untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari jika ia ada kerjaan. Selebihnya ia bisa memberi jajan adik-adiknya,” kata Ani.

Ani menjelaskan, jika rumah yang ia tempati bersama ketiga anaknya yang kondisinya sudah terlihat rapuh itu hasil bantuan masyarakat melalui gotong royong. Ironisnya, rumah tersebut juga juga berdiri dilahan milik orang.

“Yang membangun rumah ini masyarakat secara swadaya, kalau tanah yang ibu tempati selama 30 tahun ini milik pak H. Emen (Alm). Saya berayukur dan berterimakasih pada pak H. Emen dan keluarganya yang sudah berbaik hati memberi ijin tinggal pada kami,” ujarnya.

Ia mengaku, jika musim penghujan, kerap kali ia meneteskan air mata  melihat ketiga anaknya tidak bisa tidur dengan nyenyak karena air hujan masuk ke dalam rumah yang tanpa penerang lampu listrik dari atap rumahnya yang bocor.

Ani berharap kepada pemerintah Kabupaten Lebak bisa memberikan bantuan, agar ia dan ketiga anaknya bisa menempati rumah yang layak huni terlebih dilahan sendiri.

“Saya berharap mendapat bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumah yang saya tempati dengan ketiga anak saya ini,” pungkasnya. (emo/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...