Harga Sertifikat Tanah Gila-Gilaan, HMI Demo BPN Lebak

2182 views

image

Lebak, bantenday.com – Reformasi agraria tidak berjalan, pembuatan sertifikat tanah di kabupaten Lebak, Provinsi Banten dituding sangat mahal.

Selain itu manajemen agraria yang carut-marut seperti adanya kejanggalan sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan yang ganda, serta dugaan penggelapan pajak, menjadi isu aksi yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lebak, didepan kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Lebak, Rabu 2 Maret 2016.

“Ini gila, masa tanah yang luasanya hany 200 M2 harus bayar Rp12 juta, pembuatan sertifikat di kabupaten Lebak mencekik rakyat.” ungkap orator aksi, Amir Mahfudz.

Selain harga pembuatan sertifikat yang mahal, pengunjuk rasa juga menduga banyaknya kejanggalan sertifikat yang ganda, serta dugaan penggelapan pajak di Koperasi BPN selama tiga tahun.

“Dugaan itu muncul lantaran koperasi tersebut tidak pernah melakukan RAT yang mana dalam ‎pengadaan barang bagi masyarakat yang hendak mengajukan sertifikat tanah masih menggunakan hak paten Koperasi BPN.” kata pengunjuk rasa.

Pengunjukrasa mengaku akan terus melakukan aksinya sampai aparat hukum menindaklanjuti masalah tersebut.

Aksi unjuk rasa yang mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Lebak itu bberjalan damai, hingga pengunjukrasa membubarkan diri.
(Kiki/red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...