Harga Daging Mahal, Warga Serang Serbu Pasar Murah

948 views

image

Pasar murah (bantenday.com)

SERANG, BANTENDAY.com – Warga masyarakat Kota Serang Banten,  menyerbu pasar murah yang menyediakan daging sapi impor segar, dengan harga dibawah harga pasar yakni Rp75 ribu per kilogram, kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid Agung At Tsauro, Serang, Jumat 17 Juni 2016.

Ahmad salah seorang pengunjung mengaku telah terbantu dengan adanya  pasar ini, soalnya harga daging dipasaran saat ini mencapai Rp120 ribu perkilo,┬ájauh di bandingkan dengan harganya yang ada di sini.

Saya sedang dengan di adakannya pasar murah ini, karena harganya lebih murah dibandingkan dipasar, dipasar sekarang sudah tembus Rp120 ribu, saya saja ini beli dua kilo, sering-sering kaya gini, membantu masyarakat,” katanyanya.

Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Banten, Adang Supandi mengatakan, pihaknya bersama dengan pengusaha terus berupaya membantu pemerintah menekan harga daging sapi yang terus meroket setiap bulan puasa.

“Ini juga membantu program dan intruksi pak Presiden, dimana harga daging sapi selama bulan ramadhan hingga lebaran harganya harus Rp80 ribu perkilo, dan ini malah dibawahnya Rp75 ribu,” kata Adang saat di wawancarai di tempat yang sama

Ia juga mengaku, bahwa  menyediakan daging sapi segar murah sebanyak 2 ton untuk di Kota Serang. Kedapannya akan menyentuh masyarakat di kabupaten/kota lainnya.

“Dalam waktu tiga jam saja ini sudah diserbu ratusan masyarakat, targetnya di Provinsi Banten akan kita siapkan 30 sampai 50 ton daging sapi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Serang, Edinata Sukarya mengatakan untuk stok daging hingga lebaran mendatang aman, namun untuk menekan harga daging di pasaran, akan bekerja sama dengan intansi lainnya.

“Saya berharap dihari lebaran nanti harga daging standar, sehingga tidak memperberat masyarakat, kegiatan oprasi pasar juga akan kita lak1ukan hingga H-7 lebaran nanti,” pungkasnya.(Dedi Supriyadi/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Harga Daging Mahal Murah Pasar Serang Serbu Warga

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...