Hal yang Harus Diperhatikan untuk Mendekor Rumah Saat Ramadhan

3055 views
image

Joe Wolf/flickr

BANTENDAY.com – Bulan Ramadhan, bulan yang suci kini sudah tiba. Seluruh umat Muslim bergembira menyambut kedatangannya. Banyak cara yang digunakan oleh umat Muslim dalam menggambarkan kebahagiaan menyambut Ramadhan salah satunya adalah dengan mendekor ulang rumah agar mendapat suasana yang baru.

Bagi Anda yang juga berencana untuk mendekor ulang rumah saat Bulan Ramadhan, kira-kira apa saja yang harus diperhatikan? Berikut ulasannya untuk Anda.

Cari Referensi yang Tepat dari Desainer Interior

Tren desain interior selalu mengalami perubahan, untuk itu ada baiknya jika sebelum mendekor ulang tampilan hunian Anda mencari sebanyak-banyaknya referensi tentang apa saja yang sedang in saat ini agar tidak sia-sia. Referensi-referensi tersebut dapat dengan mudah ditemukan di internet, apalagi mengingat hasil sebuah survei yaitu 34.9% orang di Indonesia kini telah mengakses internet secara reguler tiap harinya.

Tentukan Mood Apa yang Ingin Diciptakan

Kita semua tahu bahwa satu warna akan menciptakan mood . Untuk itu, cermatlah dalam memilih warna yang akan digunakan. Misalnya ingin menciptakan mood yang ceria, Anda bisa menggunakan warna cerah seperti kuning atau jika ingin memunculkan kesan tenang juga sejuk, pakai saja warna biru muda.

Ajak Anggota Keluarga Berdiskusi

Rembukkan dengan keluarga, tema dan warna apa yang ingin dipakai untuk mendekor hunian. Jangan sampai, ketika sudah habis-habisan mengatur ulang malah tidak disukai oleh anggota keluarga yang lain. Berdiskusi dengan keluarga juga terkadang bisa memunculkan ide brilian baru untuk hunian. (Est/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Hal yang Harus Diperhatikan untuk Mendekor Rumah Saat Ramadhan

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...