Guru di Lebak Halal Bihalal, Ribuan Siswa SDN Diliburkan

789 views

Kegiatan Halal Bihalal PGRI Kecamatan Sajira, Selasa (1/8/2017)

LEBAK, BANTENDAY.com- Kegiatan Belajar Mengajar di 30 Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Sajira, Lebak diliburkan. Terhantinya KBM di semua SDN di Sajira itu, lantaran semua tenaga pengajar mengikuti kegiantan halal-bihal yang digelar di Gedung PGRI Sajira, Selasa 1 Agustus 2017.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, halal bihalal yang digelar para praktisi pendidikan itu, dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Semua SDN di Kecamatan Sajira diliburkan, karena semua tenaga pengajar mengikuti acara halal bihal tersebut.

Berbeda dengan sekolah  SMP dan SMA di Sajira, tetap menjalankan proses (KBM). Lantaran dalam kegiatan halal bihalal itu, hanya diikuti  perwakilan guru saja. 

Pemerhati Pendidikan Lebak Iman Wibowo menyayangkan terhentinya KBM semua SDN di Kecamatan Sajira. Sebab kata dia, demi mengikuti halal bihalal yang di gelar PGRI Sajira, harus mengorbankan ribuan siswa.

“Seharusnya sekolah tidak diliburkan dan guru yang harus hadir perwakilan saja seperti guru SMP dan SMA, sehingga aktivitas proses belajar mengajar tidakk terganggu.Apalagi ini  dalam rangka pencerdasan siswa,” ungkap  Iman. (A1) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...