Gubernur Banten Rano Karno Gelar Safari Ramadhan di Kota Tangerang

1818 views
image

Gubernur Banten Rano Karno

TANGERANG, BANTENDAY.com – Gubernur Banten Rano Karno bersama seluruh jajaran menggelar safari Ramadhan ke tiga di Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (23/6/2016). Dalam acara tersebut, Gubernur menyampaikan kepada masyarakat bahwa sebanyak 40 Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten/Kota se Banten, saat ini sedang dievaluasi oleh Pemprov Banten.

Adapun ke 40 Perda tersebut yakni tentang investasi dan ekonomi. Perda-Perda tersebut dievaluasi untuk disesuaikan dengan target dan percepatan pembangunan di Provinsi Banten. Didepan ratusan masyarakat, Rano menegaskan, dari 40 Perda tersebut tidak ada satupun terkait syariah seperti opini yang berkembang di publik selama ini. 

Pernyataan tersebut terkait berkembangnya informasi di publik terkait rencana evaluasi terhadap Perda Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kota Serang seiring dengan adanya lkasus razia warung makan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Serang.

“Tidak ada satupun perda syariah di hapus Banten, memang ada 40 perda yang dievaluasi, perda itu perda investasi dan ekonomi. Tidak usah kita menciptakan opini yang negatif,” ujar Gubernur Banten Rano Karno.

Rano pun berjanji akan mempertahankan Perda Syariah yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Bahkan didepan masyarakat, Rano sesumbar mengaku akan pasang badan untuk mempertahankan Perda tersebut. 

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten, Irvan Santoso mengatakan, Safari Ramadhan kali ini menjadi lebih baik dari sebelumnya, karena terdapat beberapa rangkaian kegiatan seperti Bazar Ramadhan, pengobatan gratis, Bakti Sosial (Baksos), dan lainnya.

“Jadi tahun ini tidak hanya menyangkut mengenai keagamaan saja, tetapi melibatkan rangkaian acara yang dibutuhkan masyarakat, termasuk mengumpulkan zakat di Baznas,” ungkapnya.

Baznas ini menyalurkan zakatnya, kemudian kita menghimpun zakatnya, bahkan penghimpunan zakat spontan selama safari ramadhan. Kemudian tahun ini juga terdaopat gebyar zakat. Selain itu juga, alam safari Ramadhan tahun ini juga Pemprov berupaya menyerap langsung keinginan masyarakat.

“Seperti yang disampaikan abuya disela – sela ceramah, jika Peringatan hari Besar Islam (PHBI), jangan hanya dilaksanakan di Kabupaten/Kota lain, karena Banten bukan hanya Serang saja,” katanya.

Irvan berharap, kedepan safari Ramadhan akan menjadi lebih baik lagi, apalagi dengan adanya dukungan dari pihak lain, seperti perhatian yang diberikan oleh pihak Bank Jabar Banten (BJB), dapat diikuti oleh pihak lainnya seperti Krakatau Steel.

“Tahun ini BJB menyalurkan bantuan sembako juga sebanyak dua ribu orang, semoga ini jadi pemicu bagi pihak lain seperti KS. Ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (ADV) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Banten Rano Karno di Kota Gelar Gubernur Ramadhan Safari Tangerang

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...