Gedung SDN 2 Maraya Rusak Dan Terancam Ambruk

3755 views
image

Sejumlah siswa SDN 2 Maraya, selfi dibawah atap kelas yang rusak

bantenday.com, Lebak- Kondisi ruang kelas SDN 2 Maraya kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Banten, rusak parah. Kerusakan ruang kelas ini membuat  pihak sekolah khawatir sewaktu-waktu gedung sekolah tersebut tiba – tiba ambruk.

Pantauan bantenday.com dilokasi SDN 2 Maraya, kerusakan terjadi di ruang kelas 5 dan 6 berikut ruangan usaha kesehatan sekolah (UKS). Bagian atas atau langit – langit ruangan sudah bolong-bolong besar karena plapon kayu sudah terkelupas karena rapuh dimakan usia. Sementara  dinding bangunan juga sudah retak-retak.

Ketua Komite SDN 2 Maraya, Otoy mengatakan akibat kerusakan itu membuat proses kegiatan belajar mengajar menjadi terganggu. Siswa dan guru juga mengeluhkan kondisi bangunan sekolah tersebut.

” Ya saya sering menerima keluhan dari guru, pada saat KBM dilakukan mereka meras tidak tenang dan was-was karena  takut tiba- tiba ambruk, terutama pada dua ruangan kelas itu,” ungkap Otoy, Sabtu 2 April 2016.

Sebetulnya pihak Dinas Pendidikan Lebak, sudah datang ke sekolah tersebut untuk melihat kondisi sekolah, namun pemerintah setempat hingga saat ini belum kunjung membangun sekolah tersebut.

” Padahal sudah di kontrol sama orang Dindik Lebak, dan proposal pengajuan pebaikan gedung sekolah itu juga sudah diberikan, tapi sampai sekarang belum juga dibangun,” katanya seraya berharap pemerintah segera memperbaiki sekolah tersebut, agar tidak terjadi musibah pada siswa yang tidak diinginkan.(kusnadi/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...