Gedung Pusat Dakwah Muhamadiyah Banten di Bangun Megah

448 views

Amas Tadjuddin ( foto: bantenday.com)

SERANG,BANTENDAY.com– Tablig Akbar Pengurus Wilayah Muhamadiyah Provinsi Banten dan Peresmian Geduang Pusat Dakwah Muhamadiyah berlangsung di Lapangan Komplek Depag Ciwaru, dihadiri Enong  Suhaeti, mewakili Gubernur Banten,  Amas Tadjuddin (Warga NU Banten), KH AM Romly (Ketua Umum MUI Banten),  Prof Dr H Zakaria Syafei (UIN Serang),  Dr Muhyi Mohas (tokoh muhamadiyah akademisi Untirta), dan simpatisan serta kader Muhamadiyah se Provinsi Banten. 

Hj Enong Suhaeti dalam sambutanya mewakili Gubernur Banten mengatakan, bahwa Muhamadiyah tanpa dibantu apapun oleh pemerintah sudah sanggup dan mampu berdiri sendiri apalagi jika dibantu pasti bisa lari kenceng.  

“Oleh karena itu Muhamadiyah harus mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat,  membangun sinergitas bersama pemerintah, mengayomi dan mengajak masyarakat untuk merawat Indonesia Pancasila UUD 1945 dan NKRI,” ungkapnya.

Pemerhati Soaial Keagamaan dari PWNU Banten  Amas Tadjuddin mengatakan bahwa tabligh akbar PWM Provinsi Banten merupakan momentum strategis bagi warga Muhamadiyah, untuk membangun soliditas keumatan dan soliditas gerakan diberbagai bidang, 

“Utamanya bidang pendidikan ekonomi dan sosial tanpa memilah milah unsur warga masyarakat apakah berasal dari ormas Muhamadiyah atau bukan,” ucapnya. 

Menurutnya, Muhamadiyah sebagai sebuah persarikatan (ormas Islam) tertua di Republik Indonesia memiliki tanggung jawab yang sangat berat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum,  mencerdaskan kehidupan bangsa, mejaga ketertiban dunia,  dan memurnikan akidah islamiyah bagi seluruh warga negara.

“Sehingga negara aman dari faham dan gerakan radikal terorisme,” ungkap demikian Amas Tadjuddin yang juga Sekretaris Umum MUI Kota Serang ini.(

Tabligh Akbar sekaligus Penanda tanganan prasasti Gedung Pusat Dakwah Muhamadiyah Provinsi Banten diresmikan Zulkifli Hasan ketua MPR RI dan Gubernur Banten,  akan tetapi sampai berita ini diturunkan pkl 14.40 WIB yang bersangkutan belum ada di lokasi acara.(red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...