Gedung 17 Lantai di Bintaro Tangsel, Ambruk

3650 views

image

TANGERANG, BANTENDAY.com – Tidak kokohnya bangunan berlantai 17 di Bintaro, Kota Tangsel, di duga menjadi penyebab rubuhnya gedung tua yang dibangun tahun kisaran tahun 1995-1996 tersebut.

“Gedung Panin Bintaro ini kontruksi antara tahun 1995-1996, dibangun oleh Jaya Property.
Lalu karena liquidasi dibeli oleh Panin pada tahun 2000. Awal bangunan tersebut 17 lantai, kemudian ditambah empat lantai lagi dengan pelaksana Jaya Kontruksi. Namun sayangnya, uji kelayakan dinyatakan tidak lulus uji atau tidak kuat. Sehingga bangunan dibiarkan dan tidak dilanjutkan peruntukannya,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan, saat ditemui dilokasi kejadian, Kamis 02 Juni 2016

Gedung tua yang berlokasi di Bintaro Sektor 7, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten tersebut dibeli rangka bangunannya oleh seseorang bernama H.Rozak, H.Tulsiam dan H.Soleman asal Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari keterangan Rozak inilah pada 1 Mei 2016 lalu dilakukan prmbongkaran secara manual oleh pekerjanya sebanyak 15 orang. Dan pada proses pengerjaan hari ini, Kamis 02 Juni 2016, dibawah kendali mandor Khairul Anwar (28), insiden robohnya gedung tersebut terjadi.

“Dari keterangan saksi, saat kejadian tersebut pekerja sedang istirahat dibelakang gedung. Ternyata sebagian sisi depan gedung mengalami roboh,” unjarnya

Ayi pun belum bisa memastikan, apakah benar gedung tersebut memang sengaja dirobohkan atau insiden, “Kami masih selidiki mendalam,” pungkasnya.(Dedi Supriyadi/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

17 Lantai Ambruk di Bintaro Gedung Tangsel

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...