Gas Elpiji Meledak, Dua Rumah di Lebak Hangus Terbakar

822 views

Rumah milik warga Kampung Guha Desa Ciminyak, Kecamatan Muncang, Lebak, tinggal puing-puing berserakan, setelah ludes terbakar. (foto: kusnadi/bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com- Dua unit rumah milik Surhanah (40) dan Jatna (42) warga Kampung Guha, Desa Ciminyak, Kecamatan Muncang, Lebak, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dua rumah warga di Kampung Guha yang terbakar diduga dari tabung gas elpiji yang meledak dari rumah Surhanah. Sebelum meledak sekira pukul 16.00 WIB, Surhanah melakukan aktivitas memasak didapurnya. Karena ada sesuatu yang hendak dibeli, Surhanah ke warung dekat rumahnya dengan kondisi kompor gas aktif lantaran sedang memasak. Sekitar lima menit berselang, tiba-tiba terdengar suara ledakan dirumahnya. Kemudian muncul asap disusul api, yang langsung membakar seluruh rumah serta rumah milik Jatna yang berada persis disampingnya.




“Karena kedua bangunan rumah terbuat dari kayu dan bambu yang mudah terbakar api dengan cepatnya membesar dan meratakan bangunan tersebut,” kata Sulton, warga sekitar yang melihat kejadian kebakaran.

Hal yang sama juga dikatakan Rudi warga lainya, dia dan warga lainnya sudah berusaha untuk memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya. Tapi api sudah menyebar disetiap sudut rumah. Sehingga, warga mencoba agar kebakaran tersebut tidak meluas.

“Akhirnya kami fokus agar kebakaran ini tidak menjalar ke rumah lainya,” ujarnya.

Sementara Kasi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lebak Madlias mengatakan, BPBD akan segera menyalurkan bantuan logistik kebencanaan kepada korban untuk mencegah kekurangan logistik paska kebakaran yang menghabiskan seluruh harta benda mereka.

“Logistik selalu kita salurkan setiap ada benca, tapi jika penanganan selanjutnya akan ditangani Dinas Sosial,” katanya.(Kusnadi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...