Formi Lebak Siap Lestarikan Olahraga Tradisional

5751 views
image

Ahmad Ganif, Ketua Formi Kabupaten Lebak.(bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Dengan dibentuknya kepengurusan Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Lebak, beberapa komunitas olah raga yang tidak termasuk ke dalam wadah yang formal seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), kini masyarakat yang memiliki hobi olahraga dari berbagai bidang ditampung kedalam wadah federasi tersebut.

Tiga bidang olahraga yang tidak tertampung dalam wadah yang formal tersebut diantaranya, olahraga Tradisional, Petualangan dan Kebugaran. Selain untuk menampung olahraga yang tidak terakomodir tersebut, FORMI juga mempelopori olahraga tradisional agar tidak punah oleh kemajuan jaman.

Dikatakan Ahmad Ganif, ketua Formi Lebak, kehadiran organisasi ini merupakan sebuah langkah nyata untuk melestarikan olah raga rakyat yang kini mulai termarjinalkan bahkan hampir terlupakan. Untuk itu, pihaknya berharap kehadiran Formi di Lebak bisa kembali membangkitkan olah raga tradisional tersebut.

“Kita mencoba untuk membangkitkan lagi olah raga tradisional ini, dengan harapan warga bisa mengingat kembali olah raga ini. Tentu saja kita kemas dengan konsep dengan slogan sehat, bugar, bahagia bersama Formi agar tidak terkesan formal,”kata Ahmad Ganif kepada wartawan di alun-alun kota Rangkasbitung, Minggu(29/5/2016).

Menurut Ganif, dari tiga kategori olahraga yang meliputi olah raga Tradisional, petualangan dan kebugaran. Dimana jenis-jenis olahraga semisal tarik tambang, parkour, senam jasmani serta yang lain-lainnya, pihaknya mengakomodir seluruh jenis olah raga yang tidak termasuk didalam KONI.

Untuk lebih memperkenalkan keberadaan organisasi yang dipimpinnya Ganif mengaku akan sering lagi melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, tentu saja dengan cara yang santun, massive, menyenangkan dan menarik. Sehingga masyarakat lambat laun akan lebih menikmati seluruh olah raga yang berada di Formi.

“Kita akan lakukan sosialisasi dengan cara yang menyenangkan, menghibur, karena masyarakat sebenarnya masih membutuhkan olah raga tradisional yang bersipat rekreasi,” jelasnya.  (Dede/A1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Formi lebak Lestarikan Olahraga Siap Tradisional

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...