FAKRAB Banten, Pemuda Harus Menjadi Peranan Penting Dalam Pembabgunan Bangsa

1692 views


Ilustrasi (Foto : Net)

LEBAK, BANTENDAY.com – Sumpah Pemuda adalah sebuah peristiwa penting dalam perjalanan bangsa. Dimana saat masa pergerakan nasional masih belum sepenuhnya nusantara ini bersatu, sehingga pemuda intelektual bangsa saat itu menggalang kekuatan menyatukan persepsi kebangsaan, yang kemudian merumuskan sebuah ikrar untuk menentukan visi kebangsaan yang akhirnya kita kenang sebagai peristiwa Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presidium Front Aksi Rakyat Banten (Fakrab) Hendayana Musalev.Menurutnya, Semangat persatuan bangsa yang dipelopori para pemuda berkobar. Semangat persatuan itu juga menjelma menjadi sebuah kekuatan dahsyat untuk menghadapi segala bentuk tantangan, tak terkecuali melawan kekuatan penjajah kolonial di bumi pertiwi.

“Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober setiap tahunnya harus menjadi momentum penting untuk para pemuda,” ujar Musalev kepada Bantenday.com Sabtu (28/10/2017).

Ditambahkannya, pada momen tersebut pemuda setidaknya dapat merefleksi diri terkait peran dan tugas pemuda dalam mengisi dan andil dalam kemajuan bangsa saat ini dengan memulai dari berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Dalam mengisi kemajuan ini pemuda harus kreatif dan menjadi motor penggerak perubahan dan dengan objektif melakukan koreksi dan penyampaian aspirasi yang didasarkan pada kondisi objektif yang terjadi di masyarakat. Pemuda tidak boleh lagi hanya menggantungkan nasib dengan hanya menerima keadaan,” katanya.

Saatnya yang muda harus ambil peran dalam membangun dan memajukan daerah lanjut Musalev, serta mengawal agar pembangunan bermanfaat sebesar besarnya bagi kesejahteraan rakyat.

“Bukan hanya segelintir orang dan kelompok tertentu saja. Saatnya yang muda ambil peran sebagai wujud kepedulian, kalau tidak sekarang, kapan lagi,” pungkasnya. (LNH)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...