Fahrurrozi Wakili Banten Dalam OSN, Hartono : Mimpi Yang Jadi Kenyataan

2170 views
image


Caption Poto : Fahrurrozi, siswa kelas VIII F SMPN 1 Rangkasbitung, yang akan mewakili Banten pada ajang OSN tingkat nasional

Bantenday.com, LEBAK – Pada penyelenggaraan seleksi Olympiade Saint Nasional (OSN) bidang IPS tingkat Provinsi Banten, Fahrurrozi salah seorang siswa SMPN1 Rangkasbitung, torehkan prestasi dan berhasil lolos untuk  mewakili Provinsi Banten pada tingkat nasional yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 15 sampai 20 Mei 2016 mendatang.

Suhartono Kepala SMPN 1 Rangkasbitung,  mengatakan terpilihnya siswa tersebut mewakili provinsi Banten ke tingkat nasional pada lomba OSN ini, setelah sebelumnya mengikuti tahapan lomba yang sama ditingkat Kabupaten dan Provinsi.

“Berdasarkan hasil seleksi tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Anyer Cilegon, dari tanggal 7 – 15 April 2016 lalu. Fahrurozi ini masuk pasinggrid tingkat nasional, sehingga berdasarkan hasil seleksi tersebut ia berhak mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti seleksi selanjutnya ketingkat nasional ” Ujar Hartono, kepada wartawan di Rangkasbitung, Minggu 24 April 2016.

Masih kata Suhartono, setelah Fahrurozi berhasil mendapat rangking pertama pada seleksi tingkat Provinsi tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi sekolah.

“Dengan berhasilnya Fahrurozi masuk ketingkat nasional lomba OSN bidang IPS, tentunya merupakan kebanggan tersendiri bagi kami SMPN 1 Rangkasbitung, khususnya dan umumnya masyarakat Lebak dan Banten. Mudah-mudahan pada tingkat nasional nanti bisa berhasil menjadi juara,” harapnya.

Sementara Fahrurrozi kelas VIII F SMPN1 Rangkasbitung mengatakan, setelah melaluli tahapan yang sangat tidak mudah menghadapi para peserta yang semuanya memiliki prestasi dibidang IPS. Dirinya merasa puas dan bangga dengan hasil yang diperolehnya, sehingga bisa mewakili Provinsi Banten pada ajang tingkat nasional.

“Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan, saya tidak menduga hasil yang telah diperoleh tersebut bisa mengalahkan nilai para peserta lain yang secara keseluruhan memiliki prestasi, ini merupakan perjuangan yang sangat sulit. Namun, berkat bimbingan para guru disekolah sehingga menjadikan saya meraih prestasi untuk maju ke tingkat nasional,” katanya.

Untuk itu, kata Fahrurrozi, pada perlombaan OSN tingkat nasional yang diselenggarakan di Palembang nanti. Dirinya akan lebih berkonsentrasi dan mempersiapkan diri untuk meraih hasil yang maksimal.

“Dalam mempersiapkan diri, tentunya saya akan belajar lebih maksimal agar berhasil pada perlombaan tingkat nasional nanti. Tidak lupa, saya mohon do’a dan dukungannya kepada masyarakat Kabupaten Lebak khususnya dan warga Banten agar pada pelaksanaannya nanti bisa meraih ranking pertama,” tukasnya.(dhe/a3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...