Dugaan Pungli Porkab II Lebak, Harus Ditindak Tegas

483 views

Ilustrasi/ist



LEBAK,BANTENDAY.com- Pemerhati Pembangunan Lebak, Ahmad Hakiki Hakim mengaku prihatin dan meminta, dugaan pungutan liar (pungli) dalam moment Pekan olah raga kabupaten (Porkab II Lebak, ditindak tegas.

“Sangat disayangkan, terlepas itu bentuk partisipasi ataupun sumbangsih namun ketika di lapangan bahwa desa-desa maupun pihak sekolah terkait dipinta iuran yang nominal nya Rp 700 ribu sampai Rp1 Juta,” ungkap Ahmad Hakiki Hakim, di Rangkasbitung Kamis 27 Juli 2017.

Dijelaskan Kiki, dugaan pungli yang terjadi untuk kegiatan Porkab ll Lebak iti diduga dikoordinir oleh oknum kecamatan. Hal itu lantaran sebagai pimpinan utusan tiap kecamatan.

 “Kita prihatin dengan sikap dan mental oknum yang melakukan pemungutan dana tersebut, padahal kegiatan tersebut dibiayai oleh APBD Kabupaten TA. 2017 sebesar Rp 1 miliar,” tegasnya.

Dengan adanya dugaan pungli itu, kata Kiki, sebaiknya ditindak tegas, jangan sampai jadi budaya rutinitas tiap tahun. Begitu juga dengan pihak desa khususnya kades dipastikan sumber dana tersebut, lanjut Kiki, bukan dari kantong pribadinya, begitu pula pihak Kepala Sekolah.

“Mohon pungli ini ditindak, walaupun nominalnya kecil jika setiap desa atau sekolah se kabupaten maka akan diperoleh uang hasil pungli bisa ratusan juta,” paparnya.

Kiki mengku khawatir, pungutan semacam itu akan terjadi setiap momen lainya, seperti kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten, yang ad iuran per desa Rp 2 Juta sampai Rp 4 Juta.

“Iuran ini pun bagian dari pungli karena diluar aturan,” ucapnya. (A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...