Dugaan Intimidasi, Timses WH-Adhika di Lebak Diamankan Polisi

890 views

LEBAK, BANTENDAY.com –  Polsek Cikulur akhirnya menahan Sanwani, yang  dilaporkan karena melakukan intimidasi kepada Endang Priatna, warga asal Kampung Jaraga, Desa Unggalan, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

Tim sukses pasangan nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy ini, diamankan polisi di rumahnya tanpa perlawanan.

Kapolsek Cikulur AKP Junaedi membenarkan hal itu. “Sudah, sekarang terlapor sudah berada di mapolsek. Terlapor kita tangkap di rumahnya,” ujar Jaenudin.

Diketaui, Endang Priatna melaporkan Sanwani ke polisi, karena melakukan intimidasi dengan cara mencekik leher korban.

Akibat kejadian itu, leher Endang mengalami luka-luka. Endang pun kemudian melakukan visum di RSUD Ajidarmo untuk kelengkapan laporannya ke polisi. 

Sementara Panitia pengawas Pemilu kecamatan (Panwascam) Cikulur, akan memanggil pihak terkait soal adanya laporan mengenai kegiatan kampanye yang dilakukan oleh tim sukses nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy, di salah satu tempat ibadah di Kampung Jaraja, Desa Anggalan, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Rabu (25/1/2017) kemarin.


Ketua Panwascam Cikulur Sihabul Millah, saat ini pihaknya telah menerjunkan tim untuk mengumpulkan data terkait hal itu. Di sisi lain, surat dari Panwascam pun diakuinya sudah dilayangkan kepada pihak terkait, dengan tujuan untuk meminta klarifikasi.
“Kita memang belum menerima laporan tertulis tapi kita sudah kirimkan surat kepada pihak terkait untuk klarifikasi dan menerjunkan tim ke lapangan untuk pengumpulan data,” ujar Millah kepada wartawan, Kamis (26/1/2017).


Selanjutnya kata Millah, usai meminta klarifikasi dan memperoleh data perihal dugaan pelanggaran itu, pihaknya akan segera berkordinasi dengan Panwaslu Lebak untuk penanganan lebih lanjut.


“Dan meminta masukan perihal langkah selanjutnya. Saat ini kita sedang fokus mengumpulkan data dan meminta klarifikasi,” katanya.


Milah juga mengaku belum bisa memastikan apakah aktivitas kampanye yang dilakukan oleh tim sukses nomor urut 1 itu masuk dalam kategori pelanggaran atau bukan, karena masih menunggu laporan dari tim nya di lapangan.


“Saya belum bisa memastikan apakah itu pelanggaran atau bukan. Nanti tunggu saja hasilnya. Untuk lebih jelas silahkan konfirmasi ke Panwas Lebak ya pak,” tukasnya.  (
bam)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...