DSDAP Banten Terus Bekerja Tingkatkan Infrastruktur Dan Pemukiman

1888 views

image

Bantenday.com, SERANG – Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP) Provinsi Banten terus bekerja sebagai upaya mewujudkan langkah nyata untuk mencapai masyarakat Banten yang sejahtera melalui peningkatan infrasrtuktur dan pemukiman yang memadai.

Sejumla program prioritas pun disiapkan DSDAP pada tahun 2016. Diantaranya adalah upaya mendorong ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan dan pembangunan infrastuktur sumber daya air (SDA) dan pendukung lainya.

Kepala Dinas SDAP Iing Suwargi mengatakan, adapun infrastruktur sumber daya air yang terus ditingkatkan diantaranya adalah, operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi, penanganan sungai dan danau,situ, waduk, tandon, rawa dan pantai.

“Itu merupakan program prioritas kami untuk mendorong ketahanan pangan di Banten. Sebab kalau tidak diikuti oleh andalnya infrastuktur irigasi, program ketahanan pangan ini sulit untuk terlaksana,” ujar Iing.

Iing mengatakan, DSAP juga menyiapkan progran konservasi sumber daya air (SDA),pengendalian banjir dan abrasi. Program ini meliputi pengembangan dan pengelolan SDA, kegiatan pengelolaan dan konservasi waduk, embung, situ, serta bangunan penanpung air lainya. Termasuk kegiatan pengadaan lahan pengairan, pengendalian banjir dan pembangunan prasarana pengamanan pantai.

“Selain itu SDAP juga menyiapkan prioritas penangulangan kemiskinan. Prioritas ini direalisasikan dengan program pengembangan dan revitalisasi infrastruktur pemukiman, penyediaan sarana prasarana air bersih, dan penyelengaraan sanitasi lingkungan dan persampahan. Kemudian peningkatan prasarana kawasan binaan kegiatan fasilitasi dan stimulasi pembangunan perumahan masyarakat kurang mampu,” jelasnya. (adv)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...