DPUPR Lebak Bangun Jalan dan Jembatan Berkualitas Demi Kesejahteraan Masyarakat

499 views

 

 Ilustrasi/net

 



LEBAK, BANTENDAY.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak terus melakukan akselerasi dalam pembangunan infrastuktur di daerah. Pembangunan utama yang menjadi proritas pelaksanaan tersebut, antara lain pembangunan jalan, jembatan, irigasi dan trotoar.




 

Akselerasi pembangunan infrastruktur merupakan bagian dari ihtiar pemerintah daerah dalam mewujudkan program Nawa Cita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla. Sehingga,




 

dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2013 – 2018, pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan juga bidang pendidikan dan kesehatan.



 

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, infrastruktur menjadi perhatian utama dalam pembangunan di Kabupaten Lebak. Karena,  jika infrastruktur baik dan berkualitas maka ini akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah. Sebaliknya, kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang buruk akan berdampak buruk terhadap perekonomian masyarakat.




 

“Pemerintah daerah, mengalokasikan anggaran yang besar untuk pembangunan infrastruktur. Tahun lalu, betonisasi jalan dari Rangkasbitung sampai Malingping tuntas. Kondisi tersebut memudahkan masyarakat Lebak Selatan ketika akan ke ibu kota Kabupaten Lebak,” katanya.



 

Tidak hanya Jalan Rangkasbitung – Malingping, jalan kabupaten lain, jembatan, irigasi, dan trotoar di terus dibenahi Dinas PUPR Lebak. Harapannya, tahun ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan bantuan untuk pembangunan jembatan gantung. Upaya tersebut dilakukan, karena pemerintah daerah memiliki keterbatasan anggaran untuk menyelesaikan pembangunan jembatan gantung di daerah.




 

“Saya optimistis, dengan kerja keras dan dukungan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional di Dinas PUPR Lebak, pembangunan infrastruktur di daerah berjalan dengan baik. Terpenting, hasilnya berkualitas sehingga bisa dinikmati masyarakat,” tegasnya.



 

 “Kita harus bekerja dengan hati dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat Lebak,” ujarnya.



 

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak, Wawan Kuswanto menyatakan, Dinas PUPR Lebak memiliki komitmen meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, dan trotoar di 28 kecamatan. Karenanya, dia membutuhkan dukungan masyarakat di daerah.(red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...