DPRD Banten Kunker Ke PD Pasar Jaya

1372 views

image

Bantenday.com,SERANG-Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya di Jakarta Timur, Kamis (28/1/2016). Mereka diterima Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya, Syamsul Arfan Akilie berserta jajarannya.

 

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten, Asep Hidayat mengatakan, kunjungan Komisi II ini, dalam rangka koordinasi mengenai pengelolaan dan pengembangan pasar. “Pemerintah Provinsi Banten saat ini tengah merencanakan pembangunan pasar induk, karena itu kami ingin mengetahui pengelolaan PD Pasar Jaya,” kata Asep mengawali pembicaraannya.

 

Proses pengelolaan pasar yang ingin diketahuinya, antara lain hubungan pengelola dengan pedang, penataan sarana dan prasana pasar, serta pengelolan pasar lainnya. “Jadi kami minta penjelasannya, karena hasil kunjungan kerja Komisi II akan kami tindak lanjuti dengan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten,” ujarnya.

 

Menanggapi hal itu, Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya, Syamsul Arfan Akilie mengatakan, PD Pasar Jaya merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta dengan mengelola 153 pasar di wilayah Provinsi DKI Jakarta. “Dari 153 pasar itu, hanya 148 pasar yang aktif,” kata Arfan.

 

Menurut Arfan, sesuai dengan tugas pokok, PD Pasar Jaya melaksanakan pelayanan umum dalam bidang pengelolaan area pasar, membina pedagang pasar, ikut membantu stabilitas harga dan kelancaran distribusi barang dan Jasa. “Dalam dalam melaksanakan tugas pokok ini, kami mempunyai fungsi untuk melakukan Perencanaan, pembangunan, pemeliharaan dan perawatan area pasar,” ujarnya.

 

Usai mendengarkan penjelasan dari Arfan, Asep menyambut baik. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya, karena sudah meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan kerja Komisi II. Kami berharap kedepan PD Pasar Jaya melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten,” harapnya sambil menutup pembicaraan. (Adventorial)     

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...