DPRD Banten Kaji Produk Hukum

1933 views

image

Bantenday.com,SERANG – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Banten akan melakukan kajian terhadap produk hukum daerah yang tidak bermanfaat alias mandul. Tak hanya itu, DPRD juga nantinya akan meninjau ulang dan merevisi perda yang dianggap sudah tidka pas dan bertentangan dengan Undang-undang.

Anggota Baperda DPRD Banten, Yeremia Mendrofa, Senin (21/3) mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada pemprov untuk menyampaikan perda yang telah dihasilkan selama provinsi berdiri tahun 2000 sampai 2015.

“Baperda sudah minta kepada Bagiian Hukum kita di Setwan dan pemprov untuk menyerahkan daftar perda yang ada, dan nanti setelah terkumpul lengkap semuanya akan dikaji dan dilihat, perda mana saja yang diangap sudah tidak pas, dengan aturan, karena sekarang ini kan banyak sekalu UU baru. Nah disitu kita akan sesuaikan,” ujarnya.

Perda bertentangan dengan peraturan diatasnya dan mandul lanjut Yeremia harus ditinjau dan diperbaiki. “Kajian terhadap perda yang kita hasilkan dilakukan sekitar Bulan April, karena saat ini kami masih fokus terhadap Raperda RTRW, dan rencananya Kamis lusa baru akan di ekspose,” ujarnya.

Sementara itu, Angota Komisi III DPRD Banten, Budi Prajogo ditemui diruang kerjanya mengaku langkah merevisi atau memperbaiki perda didaerah harus dilakukan. Apalagi perda yang menghambat dengan investasi daerah.

“Pada prinsipnya saya setuju ada perbaikan terhadap produk hukum dikita, termasuk perda-perda di kabupaten/kota yang menghambat investasi,” ujarnya.

Politisi dari PKS ini berharap perda penghambat investasi nanti dicabut oleh pemerintah dan membawa angin segar bagi sektor perekonomian. “Jangan sampai investasi yang akan masuk tidak jadi, karena aturan didaerah,” ujarnya.(ADV)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...