DPRD Banten Dan Gubernur Banten Harus Kompak Dalam Pembentukan Bank Banten

482 views

image

Bantenday.com, SERANG – Direktur PT Banten Global Development (BGD), Franklin Paul Nelwan meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten dan Gubernur Banten Rano Karno kompak dalam persoalan pembentukan Bank Banten.

Karena menurutnya, saat ini proses yang menjadi kewajiban perusahaan daerah yang dipimpinnya tersebut telah selesai.

“Saat ini yang penting Dewan kompak dengan eksekutif. Saya sebagai teknis saja. Maksud kompak itu, Dewan dan eksekutif kompak sepakat, Bank Banten harus jadi,” ujar Franklin saat ditemui setelah melakukan pertemuan tertutup bersama Gubernur Banten Rano Karno dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Pendopo Gubernur KP3B, Jumat (22/4/2016).

Menurut Franklin, agar Bank Banten bisa sesuai dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Banten, kekompakan antar legislatif dan eksekutif itu dipandang perlu.

“Soal proses, tinggal menunggu persetujuan DPRD Banten. Karena proses untuk akuisisi telah melewati proses seleksi bank yang akan diakuisisi. BGD sebagai pelaksana, selalu siap, besok untuk penandatanganan bank yang akan diakuisisi pun siap, tapi bagaimana DPRD dan pemegang sahamnya (Gubernur),” ujar Franklin.(ADV)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...