DPP PERANK Usulkan Perda Ke DPRD Banten Terkait Narkotika

1394 views

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah Saat Menerima Cindera Mata dari Ketua DPP PERANK Tubagus Usman Sastradilaga di Resto S’Rizk Kota Serang (Foto : Oman Rohmawan Bantenday.com)

 

SERANG, BANTENDAY.com – Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Anti Narkotika (DPP PERANK) gelar diskusi publik Undang-Undang Narkotika tentang pelaksanaan kebijakan dan strategi nasional Pemberantasan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi Banten. Dalam diskusi publik yang digelar di Resto S’Rizki tersebut, hadir beberapa narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Polda Banten, Komisi V DPRD Banten, Dispora  Banten dan Ketua DPRD Provinsi Banten. Kamis (2/11/2017).

Berdasarkan pantauan bantenday acara tersebut dihadiri oleh berbagai organisasi kemasyarakatan, organisasi mahasiswa dan pelajar

Menurut Ayu Siti Fatimah selaku ketua pelaksana, kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mendorong Perda Narkotika di Provinsi Banten.

“Kita berharap pemerintah segera membentuk Perda tentang narkotika,” harap Ayu.

Sementara itu Ketua DPP PERANK Tubagus Usman Sastradilaga Mengungkapkan,  kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah agar generasi di Banten khususnya tidak menjadi korban dari narkotika.

“Jangan sampai pemuda jadi pengguna narkotika” tegas Entus sapaan akrabnya.

Selain itu acara ini untuk mendorong pemerintah Provinsi Banten untuk segera  membuat perda narkotika.

Hal tersebut disambut baik Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, pihaknya mengapresiasi kegiatan dialog publik tersebut dan mendukung untuk segera dibentuk Perda tentang narkotika.

“Kami DPR menunggu naskah akademik dan apa yang didorong oleh stakeholder yang ada atau organisasi-organisasi anti narkotika ini untuk disampaikan segera kepada DPR untuk kita lakukan percepatan, Insya Allah tahun 2018 Provinsi Banten sudah memiliki Perda narkotika.” kata Asep (OR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...