DPP Parpol Bisa Ambil Alih Pendaftaran Pascagub Banten ke KPU

1844 views
image

KPU lakukan sosialisasi Pilgub Banten ( bantenday.com)

SERANG, BANTENDAY.com  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar kegitan sosialisasi  bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2017 dari jalur independen dan dari partai politik.

Komisioner KPU Pusat Hadar Nafiz Gumay, menjelaskan persyaratan pencalonan perseorangan dan pasangan calon yang diusung partai politik. Bagi pasangan calon gubernur yang diusung parpol misalnya, Hadar menyatakan harus terpenuhi dukungan pada saat pendaftaran.

“Jika persyaratan tersebut tidak dapat terpenuhi, maka pihak KPU terpaksa tidak bisa menerima pendaftaran pasangan calon usungan parpol tersebut,” kata Hadar Nafiz Gumay saat wawancarai di Hotel Le,Dian di Kota Serang, Kamis 16 Juni 2016.

Hadar  juga mengatakan,  pendaptaran pasangan calon dapat diambil alih oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik yang mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

” Jadi DPP Parpol bisa mendaftarkan pasangan calon gubernur dengan menunjukkan SK DPP yang berlaku. KPU bisa menerima DPP untuk mengambil alih kewenangan pengurus setempat,” ungkapnya

Hadir  dalam sosialisasi tersebut pasangan calon perseorangan yakni orang calon yakni  Mayjen (Purn) Ampi Tanudjiwa, dan Dimyati Natakusumah. ( Dedi Supriyadi/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Alih Ambil Banten Bisa DPP Ke KPU Parpol Pascagub Pendaftaran

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...