Dituding Jual Sumber Mata Air, Kades di Lebak Didesak Mundur

1057 views

image

Warga datangi kantor desa Cibareno (bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com– Ratusan warga Desa Cibareno kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Banten mendatangi kantor desa setempat, Jum’at 3 Juni 2016.

Kedatangan mereka untuk meminta kepala Desa Cibareno mundur dari jabatannya. Alasanya karena sang kades diduga telah menjual tanah sumber air dilokasinya di kampung Ciroyok.

“Kades telah menjual tanah yang merupakan sumber mata air. Padahal mata air itu biasa digunakan warga untuk keperluan sehari-hari. Bahkan sumber mata air itu juga untuk mengairi pesawahan,” ungkap Arip warga Cibareno, kepada Bantenday. com, di kantor desa setempat.

Kata dia, Kades Kades Cibareno Rustandi, telah menjual sumber mata air kepada salah satu perusahaan swasta Mikrohidro tanpa ada musyawarah dengan warga.

Protes yang sama dilontarkan warga lainya, Jumyana, yang menurutnya sumber mata air blok Cikampak diduga sudah dijual kepada pihak perusahaan tersebut.

“Kami minta Bupati Lebak mencopot Kades Cibareno dari jabatanya. Karena telah memperjual belikan sumber mata air yang seharusnya dilindungi. Kami juga meminta aparat penegak hukum untuk segera mengusut tuntas jual beli tanah sumber mata air,” harapnya. (Kiki/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Di Lebak Didesak Dituding Jual Kades Mata Air Mundur Sumber

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...