Distan Lebak Gelar Bazar Murah

7479 views
image

Kepala Dinas Pertanian Lebak, Dede Supriyatna (kri-red) bersama staf dan para kelompok tani saat melakukan bazar murah (bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com –  Untuk menstabilkan harga komoditas beberapa bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pertanian (Distan) yang bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia (TTI), ASPARTAN juga Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Lebak-Pandeglang menggelar baza.

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan untuk menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok, agar masyarakat tidak selalu mengeluhkan harga-harga bahan pokok yang kerap melonjak menjelang bulan suci ramadhan juga idul fitri,”kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak,  Dede Supriyatna, di Rangkasbitung, Minggu (29/5/2016).

Saat ini, Kata Dede, banyak masyarakat yang mengeluh dengan harga-harga komoditas yang mulai merangkak naik, karenanya bermula dari inisiatif para petani di Lebak yang ingin membantu pemerintah daerah, Dinas pertanian mencoba untuk memfasilitasi.

“Hari ini launching bazar, namun untuk kedepannya kita akan mengikuti instruksi dari Disperindagpas Lebak, yang rencananya selama bulan suci ramadhan bazar ini akan terus di gelar,”jelasnya.

Dede menuturkan, pada bazar kali ini yang diselenggarakan bersamaan dengan Car Free day, harga akan relatif lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran saat ini.

“Kita menjual harga bebrapa kebutuhan bahan pokok sepert, Beras Rp. 7.500/KG, Cabe Rp. 20 ribu/KG, Bawang merah Rp. 30 ribu/KG, Minyak sayur Rp. 12 ribu/Liter dan Daging Rp. 96 ribu/KG,”tuturnya.

“Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan kemudahan yang telah diberikan pemerintah daerah juga para petani di Lebak,” kata Dede menambahkan.

Sementara, Sujana, petani Pepaya California asal Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak mengaku, dirinya merasa senang dengan fasilitas yang diberikan oleh Dinas Pertanian, karena ajang seperti ini bisa mengangkat penjualan serta dijadikan ajang promosi. Karena Pepaya California di Lebak belum memasyarakat, padahal dari segi ekonomi dapat dijadikan penghasilan tetap.

 “Kita sekalian mempromosikan kepada petani di Lebak, bahwa bertani pepaya juga lebih menjanjikan dan memiliki pangsa pasar yang cukup lumayan,” ungkapnya.(Suhada/A3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bazar Distan Gelar lebak Murah

Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...