Disporapar Lebak Selenggarakan Pemilihan Saija dan Adinda Cilik 2016

1742 views
image

Caption Poto : Nampak salah seorang peserta saat menunjukan bakatnya menggunakan kebaya batik khas Kabupaten Lebak

Bantenday.com, LEBAK – Untuk menumbuhkan minat dan bakat pada anak sejak dini, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lebak selenggarakan seleksi Saija dan Adinda Cilik tahun 2016  dipusat perbelanjaan Rabinza Mall, Sabtu 23 April 2016.

Pada penyelenggaraan tersebut, antusias orang tua untuk mendaftarkan para putra putrinya untuk menjadi Duta Pariwisata Lebak Cilik sangat tinggi terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi tersebut begitu banyak.

Kepala Disporapar Kabupaten Lebak Hayat Syahida mengatakan, pihaknya sengaja menyelenggarakan kegiatan ini untuk menumbuhkan minat dan bakat sejak dini agar setelah dewasa nanti mempunyai rasa memiliki terhadap Kabupaten Lebak.

“Kita pupuk rasa memiliki sebagai warga Lebak sejak sekarang, karena ketika mereka (peserta cilik-red) dewasa nanti dan terpilih menjadi Duta Pariwisata Lebak mampu mempromosikan dan membawa nama baik Kabupaten Lebak,” kata Hayat usai acara seleksi Saija dan Adinda Cilik tahun 2016.

Sementara Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Lebak Oktavianto Arief mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menjaring anak-anak yang memiliki bakat dan prestasi agar tak canggung untuk tampil di muka umum. Setiap peserta diberikan kebebasan untuk menampilkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya, mulai dari dakwah, menyanyi maupun menari. Peserta yang keluar sebagai pemenang akan menjadi ikon cilik untuk Kabupaten Lebak.   

“Mereka akan menjadi ikon cilik Lebak, yang nantinya juga akan tampil pada event-event besar,” ungkapnya.

Okta menjelaskan, 65 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut nantinya akan dipilih oleh tim seleksi yang berasal dari P2TP2A dan Disporapar untuk dikerucutkan menjadi 8 pasangan Saija Adinda Cilik, yang nantinya akan dilombakan kembali pada seleksi Saija Adinda dewasa 25 Mei 2016.

“Juri akan seselektif dalam menentukan pemenang, karena nantinya bakat dan prestasi mereka akan ditempa untuk dijadikan ikon duta pariwisata cilik Kabupaten Lebak,” jelasnya.(d suhada/a3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...