Disperindagpas Lebak Temukan Waralaba Jual Makanan Kadaluarsa

8702 views
image

Disperindagpas Lebak lakukan sidak sejumlah waralaba di Rangkasbitung, Senin 23 Mei 2016 (bantenday.com)

LEBAK,BANTENDAY.com- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Lebak melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) terhadap sejumlah waralaba ada di wilayah kota Rangkasbitung. Hasilnya banyak makanan yang dijual sudah kadaluarsa.

Dalam sidak kali ini Disperindagpas setmpat  berhasil mengamankan sejumlah bahan pokok juga makanan siap saji dalam kemasan yang ditemukan telah expired, kemasan rusak juga tidak layak konsumsi.

“Pertama kita Sidak di Giant ditemukan beberapa bahan pokok seperti tahu, bumbu dapur dan yang lainnya telah expired juga kemasan rusak, sehingga bahan-bahan tersebut kita amankan,”kata Orok Sukmana, Kepala Bidang Perdagangan Disperindagpas kepada wartawan Senin (23/5/2016).

Diakui Orok, pihaknya bukan hanya mengamankan bahan pokok saja yang ditemukan sudah tidak layak konsumsi namun tetap dijual, Namun beberapa minuman dan makanan instan juga ditemukan tetap dijual meski kondisinya tidak layak konsumsi dan expired, juga disita.

“Di Indomaret Pahlawan Rangkasbitung, Serta Alfa Mart setempat, kita juga berhasil mengamankan sejumlah minuman dan makanan kemasan yang expired juga kemasan rusak,”ungkapnya.

Menurutnya, hasil Sidak ini akan langsung dibawa dan diuji lab, guna memastikan kebenarannya.

“Kalau hasil lab menunjukan benar sudah tidak layak konsumsi namun tetap dijual, para pengusaha atau pedagang yang kedapatan menjual makanan, minuman bahan pokok tersebut berarti telah melanggar UU No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen,”tuturnya.

” Kita tindak lanjuti bekerjasama dengan pihak kepolisian, sehingga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pemanggilan kepada para pedagang,”janjinya.(Ase/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Disperindagpas Jual Kadaluarsa lebak Makanan Temukan Waralaba

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...